nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diduga Teroris, Penjual Bubur Ayam Diringkus Densus 88

Bramantyo, Jurnalis · Kamis 28 Juni 2018 18:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 28 512 1915290 diduga-teroris-penjual-bubur-ayam-diringkus-densus-88-8HOHRdI4GZ.jpg kediaman rumah US saat digeledah Densus 88 (foto: Bram/Okezone)

SUKOHARJO - Tim Densus 88 Antiteror menggeledah rumah di kawasan Dukuh Tempel RT 02 RW 02, Desa Purbayan, Kecamatan Baki, Sukoharjo. Rumah tersebut merupakan kontrakan dari US, yang sehari-hari berprofesi sebagai pedagang bubur ayam.

Pantauan Okezone di lokasi, rumah kontrakan tersebut berada di gang sempit yang padat penduduk. Saat ini rumah tersebut sudah diberi garis polisi. Kapolsek Baki AKP Sunarto membenarkan adanya penangkapan warga berinisial US tersebut.

"Saya hanya diperintah kapolres untuk membantu pengamanan saja. Untuk lainnya saya tidak mengetahuinya," jelas Sunarto saat ditemui di lokasi kejadian, Kamis (28/6/2018).

Sementara itu, Lurah Desa Purbayan, Budi Sriyanto mengatakan, dirinya mendapat pemberitahuan dari petugas akan melakukan penangkapan di wilayahnya. Diketahui, US ditangkap Densus 88 usai melaksanakan salat duhur di Masjid Solohin, Desa Purbayan.

 Densus

"Empat orang 4 orang naik sepeda motor dan langsung membawa US. Tidak ada tembakan atau perlawanan. Nggak tahu dibawa kemana," kata Budi.

Beberapa tetangga pun mengaku tidak begitu mengenal US yang diketahui baru mengontrak di lingkungan tersebut empat bulan lalu. Sehari-hari US bekerja sebagai penjual bubur ayam di depan Perumahan Tiara Ardi, yang berjarak 1 kilometer dari rumahnya.

Hingga saat ini kontrakan US masih digeledah Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri. Penggeledahan sudah dilakukan sejak pukul 13.00 WIB. Jalannya penggeledahan Tim Densus 88 mengundang perhatian warga. Tak heran, hingga jalan masuk kerumah kontrakan US. Tidak ada penjagaan ketat dari petugas keamanan hanya petugas Polsek dan Koramil Baki.

densus

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini