nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akui Kalah di Pilgub Jabar, Demokrat Akan Dorong Deddy Mizwar Maju Pileg

Oris Riswan, Jurnalis · Kamis 28 Juni 2018 12:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 28 525 1915102 akui-kalah-di-pilgub-jabar-demokrat-akan-dorong-deddy-mizwar-maju-pileg-nE4bwlLDVf.jpg Deddy Mizwar

BANDUNG - Calon gubernur Deddy Mizwar sudah mengakui kekalahannya di Pilgub Jawa Barat 2018 meski baru mengacu pada hasil quick count. Partai Demokrat sebagai partai pengusung juga menyampaikan hal serupa.

Jika benar-benar kalah di pilgub berdasarkan hasil real count, apa rencana Demokrat untuk pria yang akrab disapa Demiz itu?

Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Irfan Suranagara memberi gambaran. Kemungkinan, Demiz yang merupakan kader Demokrat, akan didorong untuk mencalonkan diri ke DPR RI.

Tapi, hal itu akan bergantung pada keputusan DPP. Selain itu, keputusan juga bergantung pada keinginan Demiz.

"Itu nanti keputusan dari pusat. Tapi, tentu kami dari DPD akan mengusulkan (Demiz maju) untuk legislatif di DPR RI," kata Irfan, Kamis (28/6/2018).

Demiz sendiri dinilai sebagai salah seorang kader terbaik yang dimiliki Demokrat. Meski baru tercatat menjadi kader beberapa bulan belakangan ini, sosok Demiz dinilai memiliki daya tarik tersendiri bagi publik.

Sementara soal alasan menerima hasil pilgub meski berdasarkan hasil quick count, ia memandang itu sebagai gambaran untuk hasil sesungguhnya berdasarkan hasil penghitungan real count vesi KPU nanti.

"Kami juga punya quick count sendiri. Sehingga kami akui (Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi) kalah," jelas Irfan.

Disinggung apakah melakukan gugatan jika benar-benar kalah di pilgub berdasarkan real count KPU, ia menegaskan tidak akan melakukannya.

"Selama tidak ada pelanggaran, tidak akan ada gugatan. Sampai saat ini juga belum ada laporan (kecurangan)," tutur Irfan.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini