nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Kecamatan di Sulawesi Tenggara Terendam Banjir hingga 2 Meter

Asdar Zuula, Jurnalis · Jum'at 29 Juni 2018 15:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 29 340 1915689 5-kecamatan-di-sulawesi-tenggara-terendam-banjir-hingga-2-meter-iiDoP2MIC4.jpg Banjir di Konut merendam lima kecamatan (Foto: Asdar/iNews)

KONAWE UTARA - Banjir setinggi hingga 2 meter, masih merendam ratusan rumah warga pada lima Kecamatan di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), hingga Jumat (29/06/2018).

Lima Kecamatan yang terendam banjir adalah, Landawe, Langgikima, Oheo, Asera dan Andowia. Selain rumah, banjir juga memutus jalan trans sulawesi, menghubungkan Sulawesi Tenggara dengan Sulawesi Tengah.

Personil SAR Kendari, dibantu BPBD Konut, terus melakukan pemantauan dan evakuasi warga yang terjebak banjir di dalam rumah ke tempat yang lebih aman.

Banjir yang melanda lima Kecamatan di Konut ini, disebabkan meluapnya air Sungai Lasolo dan Anggomate, akibat guyuran hujan deras selama sepekan terakhir.

BPBD dan Pemerintah Daerah (Pemda) Konut, telah menyalurkan bantuan penanganan darurat, seperti bahan makanan dan juga tikar untuk alas tidur korban banjir di lokasi pengungsian.

"Untuk sementara kita distribusi bantuan logistik kepada korban banjir, bukan hanya yang terkena langsung, tapi juga yang terdampak banjir" jelas Wakil Bupati Konut, Raup, saat memantau lokasi banjir.

Raup mengimbau warga, tetap waspada banjir, sebab guyuran hujan saat ini masih terus terjadi.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini