nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Risma Laporkan Dugaan Keganjilan Pilgub Jatim ke Megawati

Fahreza Rizky, Jurnalis · Jum'at 29 Juni 2018 20:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 29 519 1915842 risma-laporkan-dugaan-keganjilan-pilgub-jatim-ke-megawati-jxM4fwuSGk.jpg Tri Rismaharini (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini melaporkan dugaan keganjilan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim), khususnya di Surabaya kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Pasalnya, perolehan suara di sana membuat dirinya kaget.

"Saya ingin menyampaikan ke beliau apa yang terjadi di Surabaya. Jadi, saya terus terang agak surprise dengan hasilnya karena itu kemudian saya mencoba melakukan penelitian di lapangan oleh para relawan saya, memang ada sesuatu yang massif," kata Risma di kantor DPP PDIP, Jakarta, Jumat (29/6/2018).

Namun demikian, ia tidak menjelaskan secara gamblang maksud pernyataannya soal 'sesuatu yang massif' tersebut. Risma memastikan sudah melaporkan hal itu kepada Megawati.

"Sudah semua saya laporkan ke Pak Sekjen dan ibu (Megawati). Mungkin kita tak bisa menyelesaikan di pilgub ini, tapi kita bisa antisipasi di pileg dan pilpres," jelas Risma.

 Gus Ipul-Pui bersama Megawati, Said Aqil, Cak Imin

"Saya menyampaikan ke ibu (Megawati) kalau kemudian prosesnya aja tidak betul, di dalam proses kemenangan itu tidak betul menghalalkan segala cara itu juga kedepannya kalau memimpin akan ada masalah," sambung dia.

Selain itu, Risma mengaku tidak punya utang budi dengan siapapun ketika duduk di kursi pemerintahan. Sehingga, kebijakan yang ia buat pun memang ditujukan untuk masyarakat.

"Saya ndak punya beban saat saya memimpin karena saya tidak membayar money politic, saya tidak membayar upeti, saya buat kebijakan apapun ya memang itu berangkatnya dari kajian dan kebutuhan masyarakat yang memang harus selesaikan," tuturnya.

Risma diketahui merupakan kader PDIP dan menjadi juru kampanye pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Gus Ipul-Puti Guntur. Berdasarkan hasil hitung cepat (quick count) sejumlah lembaga survei, paslon Gus Ipul-Puti kalah melawan pasangan calon Khofifah-Emil Dardak di Pilkada Jatim.

 Khofifah Indar Parawansa

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini