Video Petugas KPPS Diduga Arahkan Coblos Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Viral

CDB Yudistira, Okezone · Jum'at 29 Juni 2018 00:39 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 29 525 1915431 video-petugas-kpps-diduga-arahkan-coblos-ridwan-kamil-uu-ruzhanul-viral-x1ZNOqM2wx.JPG Foto: Facebook

BANDUNG - Sebuah video menjadi viral di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) diduga mengarahkan para pemilih untuk mencoblos terhadap pasangan nomor satu di Pilgub Jabar, yakni Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum.

Video berdurasi satu menit sepuluh detik menampilkan seorang pria berbaju batik berkopiah coklat yang diduga anggota KPPS ‎saat sedang membagikan surat suara.

Namun, saat membagikan surat suara kepada pemilih, pria tersebut menunjukan untuk mencoblos pasangan Rindu. Dari keterangan video tersebut, diketahui dugaan pelanggaran ini terjadi di Kampung Pataruman, Cianjur.

Video tersebut pun tersebar melalui akun Facebook Endang Koyuby. Dalam keterangan unggahannya, tertulis:

Foto: Facebook

"Kp Pataruman desa Kawungluwuk,Kec. sukaresmi, Kb. Cianjur. Coba perhatikan dng seksama...!!! PANWASLU mana...!!!,"

Unggahan video tersebut diunggah akun Endang Koyuby dari akun Facebook Solehah Nurdini, yang diunggah pada Rabu 27 Juni 2018 malam.

Terkait beredarnya video ini, pihak KPU dalam hal ini KPU Provinsi Jabar akan mengkonfirmasi kebenaran video tersebut.

"Saya akan konfirmasi dulu kepada KPUD apakah benar terjadi di TPS atau bukan. Kan bisa saja syuting seperti di TPS," kata Ketua KPU Provinsi Jabar, Yayat Hidayat saat di temui di Kantor KPU Jabar, Jalan Garut, Bandung, Kamis 28 Juni 2018.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini