Ridwan Kamil Bakal Carikan Pekerjaan Guru yang Dipecat di Bekasi

Arief Setyadi , Okezone · Jum'at 29 Juni 2018 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 29 525 1915806 ridwan-kamil-bakal-carikan-pekerjaan-guru-yang-dipecat-di-bekasi-65SIPQrzEi.jpg Ridwan Kamil (Foto: Okezone)

JAKARTA - Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan keprihatinannya atas pemecatan Robiatul Adawiyah, seorang guru di SDIT Darul Maza RT 05 RW 03 Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat. Di mana, guru tersebut dipecat pihak sekolah karena memilih Ridwan Kamil-Uu Rizhanul Ulum di Pilgub Jabar 2018.

Pasangan yang diklaim menang versi hitung cepat itu pun menjanjikan, akan membantu untuk Robiatul Adawiyah mendapatkan pekerjaan. Sebagaimana diungkapkanya dalam akun Instagram ridwankamil yang dikutip Okezone, pada Jumat (29/6/2018).

"Insya Allah nanti saya sepenuh hati bantu untuk mencarikan ibu pekerjaan di tempat yang ibu nyaman lahir batin. Hatur nuhun pisan untuk pengorbanannya. Cerita Ibu ini tidak akan pernah saya lupakan. Dan menjadi penyemangat agar saya selalu amanah dan menjaga kepercayaan mereka yang berkorban untuk keyakinannya menitipkan mimpinya kepada saya. Hatur Nuhun," ujar Ridwan Kamil.

 Sekolah Darul Maza

Ridwan Kamil juga menyampaikan rasa terima kasih karena dengan hati nurani telah memilih dirinya dalam Pilgub Jabar 27 Juni 2018. Dirinya tak pernah menduga, konsekuensi yang dialami Robiatul Adawiyah diberhentikan dari sekolah tempatnya mengajar hanya melalui WhatsApp.

"Sabaaar ya bu. Di Setiap cobaan hidup, selalu hadir juga pertolongan Allah. Di setiap kesulitan selalu ada kemudahan. Ibu juga orang baik karena sudah memaafkan mereka yang melanggar hak asasi ibu . Ahlak Ibu lah yang akan selalu kami jadikan contoh dan teladan, tutur Ridwan Kamil.

Postingan Ridwan Kamil pun menuai beragam reaksi netizen. Tak sedikit dari mereka yang merasa simpatik dan mengecam sikap pihak sekolah yang mengekang hak demokrasi. Seperti diungkapkan, aidaaaanur, "Astagfirullah...sabar Bu...insyaallah indah pada waktunya...,"

Lain hal dengan dimassalif, "Ini lah contoh, di pertanyakannya "Kemana demokrasi?" dan "kebebasan untuk memilih?" ga ngerti lagi kalo udah kaya gini urusannya hadehhh, buat ibu semangat ya, allah sedang menunjukan jalan yang baik,"

Kisah Robiatul ini terkuak ke publik pertama kali diunggah ke akun Facebook milik Andriyanto Putra Valora yang merupakan suaminya sendiri. Dalam postingan-nya, Andriyanto menuturkan, sang istri dipecat secara tidak hormat hanya karena memilih pasangan calon Ridwan Kamil-Uu untuk Jabar 1 dan Rahmat Effendi-Tri Adhianto untuk Kota Bekasi dalam Pilkada 2018.

Sementara pihak sekolah ternyata mempunyai pilihan paslon sendiri, yang kemungkinan harus pula dipilih oleh guru-guru yang mengajar di sekolah tersebut.

 Ridwan Kamil dan istri

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini