Israel Kirim Bantuan dan Obat-obatan untuk Warga Suriah di Perbatasan

Agregasi VOA, · Sabtu 30 Juni 2018 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 30 18 1915923 israel-kirim-bantuan-dan-obat-obatan-untuk-warga-suriah-di-perbatasan-aqUD4VhKLC.jpg Sekelompok Pria Suriah Mendekati Tempat Pertemuan dengan Tentara Israel di Gunung Hermon di Dataran Tinggi Golan, 26 Oktober 2017 (foto: AFP/VOA)

SURIAH - Militer Israel mengklaim telah mengirimkan 60 ton bantuan kemanusiaan dan obat-obatan untuk ribuan pengungsi Suriah di Dataran Tinggi Golan yang datang berbondong-bondong ke kawasan itu untuk menghindari pengeboman oleh pasukan pemerintah Suriah.

Perkembangan ini terjadi pada saat serangan udara menggempur daerah-daerah kekuasaan pemberontak di Suriah Baratdaya. Israel telah mengirim bantuan melewati perbatasan selama beberapa tahun ini dan telah memberi perawatan medis kepada ribuan warga Suriah yang mencapai perbatasan dengan Golan yang dikuasai Israel.

Bangunan Hancur Akibat Pertempuran Pasukan Pro-Pemerintah Suriah dengan Pemberontak Bangunan Hancur Akibat Pertempuran Pasukan Pro-Pemerintah Suriah dengan Pemberontak (foto: Reuters)

Militer menyatakan tidak dapat membiarkan warga Suriah memasuki Israel. PBB menyatakan ada sekitar 50 ribu pengungsi di Provinsi Daraa, di bagian selatan Suriah.

Sebuah rekaman video yang dilansir militer Israel menunjukkan tentara memasukkan bantuan ke truk-truk di daerah yang dikuasai Israel dan muatan tersebut kemudian dibawa ke kendaraan oleh orang-orang tak dikenal di sisi perbatasan yang dikuasai Suriah.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini