nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buasnya Tenaga Mesin Nissan GT-R50 Kalahkan Lamborghini Aventador

Mufrod, Jurnalis · Senin 02 Juli 2018 14:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 02 15 1916624 buasnya-tenaga-mesin-nissan-gt-r50-kalahkan-lamborghini-aventador-ly0nqlXaNS.jpg Nissan GT-R50 (Foto: Autocar India)

ROMA - Nissan GT-R50 merupakan model prototipe yang dikembangkan oleh desainer Nissan Motor yang berpusat di London dan San Diego. Model ini merupakan perayaan 50 tahun antara Nissan dan Italdesign.

Meski tampil sebagai prototipe, model GT-R50 dibangun dengan desain yang sangat futuristik. Sektor pacunya juga tak main-main, mengalahkan spesifikasi dari model GT-R yang kini berada di pasaran automotif dunia.

 

Diatas kertas Nissan GT-R50 dibekali mesin V6 berkapasitas 3,8 liter diklaim mampu menghasilkan tenaga 720 hp dan besaran torsi hingga 780 Nm. Sedangkan tenaga GT-R biasa yang dipasarkan Nissan hanya memiliki tenaga mesin 600 hp dan 652 Nm.

Tenaga besar Nissan GT-R50 memiliki beberapa perangkat tenaga tambahan salah satunya yakni turbocharger dengan spesifikasi balap, sistem intercooler yang lebih besar, peredam adjustable, crankshaft versi balap, piston, bearings dan connecting rods berspesifikasi balap.

 

Seluruh ubahan perangkat berlabel racing tersebut, menjadi pembeda spesifikasi antara GT-R50 dan GT-R biasanya. Karenanya penambahan tenaga tersebut terdongkrak dari penggunaan komponen tersebut.

Sebagai prototipe, Nissan mengklaim model GT-R50 bukan sebagai generasi terbaru untuk GT-R, yang kabarnya pada 2020 Nissan berencana mengeluarkan generasi terbaru mobil yang juga terkenal dengan sebutan Godzila tersebut.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini