nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puluhan Orang Tewas Akibat Bus Jatuh ke Jurang di India

Fahreza Rizky, Jurnalis · Senin 02 Juli 2018 03:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 02 18 1916426 puluhan-orang-tewas-akibat-bus-jatuh-ke-jurang-di-india-OR1upRze9k.jpg Bangkai bus di jurang bagian Uttarakhand, India yang menewaskan 48 orang (Istimewa)

NEW DELHI – Sebuah bus penumpang jatuh dalam curang di Uttarakhand, India Utara mengakibatkan 48 orang tewas dan 11 lainnya luka. Bus itu kecelakaan, Minggu (1/7/2018), diduga akibat kelebihan muatan.

Polisi di distrik Pauri seperti dilansir Reuters mengatakan bahwa, “sepertinya karena kelebihan kapasitas dan kondisi jalan yang buruk, bus jadi terguling."

Pejabat manajemen bencana India, Deepesh Chandra Kala menyebutkan, bus tersebut masuk ke jurang setelah kehilangan kontrol. Bus tersebut terpecah menjadi dua bagian saat menghantam dasar jurang dan tersangkut di sungai kecil di dasar lembah, lapor Channel News Asia.

Perdana Menteri India, Narendra Modi berbelasungkawa kepada keluarga korban kecelakaan itu. "Saya berdoa agar mereka yang terluka segera sembuh. Operasi penyelamatan sedang berlangsung dan pihak berwenang menyediakan semua bantuan yang memungkinkan di lokasi kecelakaan," kata Modi.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini