nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tragedi KM Sinar Bangun Akan Diabadikan Lewat Monumen

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Senin 02 Juli 2018 16:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 02 340 1916720 tragedi-km-sinar-bangun-akan-diabadikan-lewat-monumen-FXCrSEsmBv.jpg Foto: Antara

MEDAN - Pemerintah Kabupaten Simalungun berencana akan membangun sebuah monumen untuk mengabadikan peristiwa tenggelamnya kapal motor (KM) Sinar Bangun di perairan Danau Toba, Sumatera Utara pada 18 Juni 2018 lalu. Pembangunan monumen itu rencananya akan dilakukan di Pelabuhan Tigaras, Kabupaten Simalungun.

"Sebelumnya kita sudah melakukan musyawarah kepada keluarga korban, selain besok akan dihentikannya pencarian juga nantinya akan di bangun monumen," kata Kepala Kantor SAR Medan, Budiawan kepada wartawan, Senin (2/7/2018).

Selain di Pelabuhan Tigaras, Pemerintah juga akan membangun tanda khusus di lokasi karamnya kapal. Itu dilakukan seiring dengan tidak akan dilakukannya evakuasi terhadap bangkai kapal nahas tersebut. "Nanti akan kita siapkan tanda," sambungnya.

 Danau

Budiawan menyebutkan, hingga pencarian hari Ke-15 hari ini, belum ada perkembangan berarti dari kegiatan pencarian maupun evakuasi korban. Hal itu karena terkendala medan operasi yang cukup berat. Pencarian pun masih akan dilakukan hingga 3 Juli 2018 besok.

Sejauh ini dari hasil pencarian, baru 24 orang yang ditemukan. 21 orang diantaranya dalam keadaan hidup, sementara tiga lainnya meninggal dunia. Sebanyak 164 penumpang lain juga masih hilang.

 danau

"Untuk korban hilang, kita sudah lakukan upaya tabur bunga tadi. Besok juga akan kita lakukan,"tukasnya.

 

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini