nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Pelajar Digulung Ombak saat Mandi di Pantai Pacitan, 1 Orang Tewas

Ahmad Subekhi, Jurnalis · Senin 02 Juli 2018 02:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 02 519 1916404 4-pelajar-digulung-ombak-saat-mandi-di-pantai-pacitan-1-orang-tewas-IodhCuiJRT.jpg Ilustrasi (Okezone)

PACITAN - Empat pelajar tergulung ombak saat berlibur di Pantai Kijingan Donorojo, Pacitan, Jawa Timur. Satu orang di antaranya tewas, diduga karena tak bisa berenang. Jenazah korban ditemukan dua jam berikutnya setelah kejadian.

Jasad korban bernama Enji Asminah, siswi kelas 10 sebuah SMK di Pacitan langsung dibawa ke Puskesmas Kalak. Warga Desa Ngadirjan, Kecamatan Pringkuku, Pacitan itu tewas setelah terseret ombak, Minggu (1/7/2018).

Peristiwa berawal saat korban bersama teman sekolahnya berwisata di Pantai Kijingan. Selanjutnya korban bersama empat temannya berenang di pantai tersebut, namun nahas, ombak besar datang dan menggulung keempat korban. Tiga orang berhasil selamat, namun korban yang diduga tak bisa berenang tenggelam.

Setelah dilakukan pencarian sekitar 2 jam oleh polisi, warga dan nelayan, tubuh korban ditemukan sudah tak bernyawa. “Korban selanjutnya dibawa ke puskesmas untuk divisum,” kata Misbah, teman korban.

Hasil visum diduga korban tewas karena tenggelam tak bisa berenang. Setelah divisum dan dinyatakan tak ada tanda kekerasan, jenazah diserahkan ke keluarganya untuk dimakamkan. Atas kejadian ini, warga dan pengunjung pantai dihimbau untuk senantiasa waspada dan tidak berenang di pantai.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini