nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buru Pelaku Tewaskan Penumpang Ojol di Cempaka Putih, Eks Napi Jambret Dikumpulkan

Badriyanto, Jurnalis · Selasa 03 Juli 2018 13:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 03 338 1917156 buru-pelaku-tewaskan-penumpang-ojol-di-cempaka-putih-eks-napi-jambret-dikumpulkan-bLL0FE5Uhj.jpg Ilustrasi.

JAKARTA - Polisi masih terus berupaya mencari penjambret yang menewaskan penumpang ojek online Warsilah saat melintas di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Salah satu caranya dengan mengumpulkan mantan napi jambret yang pernah berurusan dengan polisi.

Kapolsek Cempaka Putih Kompol Rosiana mengatakan, langkah tersebut dalam rangka mempermudah polisi mencari tahu, apakah pelaku merupakan residivis dalam kasus serupa atau bukan.

"Kita lagi kumpulin orang-orang, mantan jambret yang LP-nya (laporan polisi) ada, kita datangi semua ini," kata Rosiana saat dihubungi, Selasa (3/7/2018).

Ilustrasi.

Rosiana melanjutkan, kamera pengintai atau CCTV yang sempat merekam aksi pelaku ternyata juga kurang jelas karena kebetulan muka pelaku tertutup. Polisi juga tidak bisa hanya berpatokan pada sepeda motor yang digunakan pelaku karena tidak menutup kemungkinan bisa dimodifikasi.

"Kalau penjambret itu kan cepat mengubah ciri-ciri kendaraannya, yang kejadian dulu-dulu itu seperti itu. Nanti kalau (kendaraannya diganti) baru main (menjambret) lagi," pungkasnya.

Aksi penjambretan itu terjadi pada Minggu 1 Juli 2018. Korban saat itu dibonceng driver ojek online. Saat melintas di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, tiba-tiba penjambret merampas tas milik korban dari belakang sehingga membuat korban terpental dan meninggal di rumah sakit.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini