nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dilaporkan Hilang, Jasad Bayi Berusia 5 Bulan Ditemukan Dalam Kulkas Pengasuhnya

Rahman Asmardika, Jurnalis · Kamis 05 Juli 2018 15:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 05 18 1918362 dilaporkan-hilang-jasad-bayi-berusia-5-bulan-ditemukan-dalam-kulkas-pengasuhnya-sqWLWlnjwq.jpg Farrah Madihah Othman membawa jasad putranya, Adam Rayqal Mohd Sufi di luar Rumah Sakit Kuala Lumpur. (Foto: Bernama)

KUALA LUMPUR – Seorang bayi yang dilaporkan hilang oleh orangtuanya ditemukan di dalam kulkas rumah pengasuhnya di Malaysia. Adam Rayqal Mohd Sufi yang berusia lima bulan semula diyakini telah menjadi korban penculikan.

Pengasuh Adam sebelumnya mengklaim bayi itu telah dibawa pergi oleh seorang pria yang dia duga sebagai ayahnya. Orangtua Adam segera melaporkan kejadian ini pada polisi dan menghubungi media untuk mencari keberadaan anak mereka.

Kepolisian Gombak yang mengambil keterangan dari si pengasuh menyimpulkan ada kejanggalan dari kesaksian tersebut.

Pimpinan Kepolisian Gombak, Asisten Komandan Ali Ahmad mengatakan, penyelidikan lebih lanjut pada akhirnya berujung pada penemuan jasad Adam di dalam lemari es di rumah pengasuhnya di Kampung Nakhoda pada Selasa, 3 Juli pukul 11 malam waktu setempat.

Kasus tersebut diselidiki sebagai kasus pembunuhan dan polisi telah menahan dua orang terkait kematian Adam.

"Kami telah menangkap dua wanita sehubungan dengan kasus ini. Salah satunya bekerja sebagai babysitter," kata Pimpinan Unit Penyelidikan Kriminal Kepolisian Selangor, Asisten Komandan Senior Fadzil Ahmat kepada The Star.

Kasus kematian bayi tak berdosa itu telah menarik perhatian publik Malaysia. Pemakaman Adam yang dilangsungkan pada Kamis, 5 Juli dihadiri oleh sekira 1.000 orang bahkan sebelumnya, Wakil Menteri Urusan Keluarga dan Pembangunan Masyarakat, Hannah Yeoh dan Menteri Kesehatan Malaysia, Dr Dzulkefly Ahmad telah menjenguk dan melayat jasad Adam.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini