nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ditutup Jokowi, Peserta Rembuk Nasional Aktivis 98 Serukan Dukungan

Fahreza Rizky, Jurnalis · Sabtu 07 Juli 2018 15:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 07 337 1919307 ditutup-jokowi-peserta-rembuk-nasional-aktivis-98-serukan-dukungan-wrWhosTj9h.jpg Presiden Joko Widodo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo direncanakan akan menutup Rembuk Nasional Aktivis 98 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (7/7/2018).

Peserta Rembuk Nasional Aktivis '98 tak hanya dihadiri oleh kalangan aktivis saja. Namun, kali ini mereka mendapatkan dukungan dari masyarakat yang juga ikut pada acara tersebut.

Forum Persatuan Umat Indonesia (FPUI) mengaku bahwa mereka mendukung acara ini demi menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kami datang ke sini untuk menjaga NKRI dan menolak segala bentuk intoleransi, radikalisme dan terorisme," kata juru bicara FPUI, Ahmad Fahrur di area JIExpo Kemayoran.

Tak hanya itu, kata Fahrur, pihaknya juga mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan negara ini. Karenanya, lanjut Fahrur, pihaknya sangat mendukung Presiden Jokowi untuk periode selanjutnya.

"Presiden Jokowi udah sangat baik menjaga dan memajukan republik kita tercinta ini, maka bagi kami, wajib hukumnya untuk Jokowi 2 Periode," tegasnya.

Acara Rembuk Nasional ini diperkirakan akan dihadiri 50.000 orang. Mereka adalah aktivis 98, tokoh nasional, mulai dari menteri hingga presiden, tokoh tokoh agama, anggota DPR, tokoh-tokoh masyarakat, serta artis.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini