nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Silaturahmi dengan Atlet Panahan di Istana Bogor

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Sabtu 07 Juli 2018 17:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 07 337 1919332 jokowi-silaturahmi-dengan-atlet-panahan-di-istana-bogor-gsaC3l7cZ6.jpg (Foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersilaturahmi dengan Komunitas Panahan dan Peserta 2nd Bogor Open Archery di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Kepala Negara mengaku bahagia bisa menerima para atlet panahan itu. Sebab, Jokowi memang menggemari olahraga ini, namun level kemahirannya untuk memanah tak kunjung lebih baik.

"Sampai saat ini juga, levelnya enggak naik-naik. Memang sulit ternyata, tidak gampang. Oleh sebab itu, saat Bogor Open tahun yang lalu saya bener-bener deg-degan betul karena dilihatin orang banyak, jangan enggak kena ini nanti. Tapi, alhamdulillah dapat nilai dikit-dikit enggak apa-apa, tapi dapat nilailah, begitu," ucap Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (7/7/2018).

Presiden Joko Widodo

Jokowi menilai, pelatihan olahraga memanah bagi seorang atlet yang andal memang harus dilakukan sejak kecil. Meski demikian, ia menargetkan cabang olahraga panahan mampu menghasilkan banyak medali emas pada Asian Games 2018 ini.

"Dan Insya Allah betul-betul, dapat emasnya paling banyak di panahan. Ya karena kalau dimulai dari sejak kecil, usia dini, ini akan mempermudah pembibitan sejak awal. Bibit-bibit muda yang baik saya kira akan sangat mudah kita adakan regenerasi pemanah untuk waktu-waktu yang akan datang," imbuhnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku bahagia lantaran dapat dilatih olahraga panahan dengan baik oleh Komunitas Panahan dan Peserta 2nd Bogor Open Archery. "Dan guru saya adalah Pak Rizal," ungkapnya.

Kemudian acara silaturahmi ini ditutup dengan sesi foto bersama dengan Presiden Jokowi. Lalu pemberian sebuah jaket Asian Games yang didesain langsung Kepala Negara dan beberapa sepeda kepada peserta atlet panahan yang beruntung.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini