nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PKB Minta Mendes Eko Putro Maju Jadi Caleg di Pemilu 2019

Salman Mardira, Jurnalis · Sabtu 07 Juli 2018 20:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 07 337 1919373 pkb-minta-mendes-eko-putro-maju-jadi-caleg-di-pemilu-2019-6hryZUwXUp.jpg Mendes PD

GIANYAR – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendorong Eko Putro Sandjojo maju sebagai calon legislatif untuk DPR RI pada Pemilu 2019. Tapi, Eko yang masih menjabat sebagai Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), belum mengambil keputusan.

"Sampai sekarang saya belum mendaftarkan diri sebagai caleg," kata Eko menjawab pertanyaan wartawan di sela kunjungan ke Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, Sabtu (7/7/2018).

Eko yang juga Bendara Umum PKB mengaku dari partai sudah ada yang memintanya untuk maju sebagai caleg. Namun, dia ingin menyelesaikan dulu pekerjaannya sebagai menteri.

"Saya juga lagi negosiasi dengan partai biar saya menyelesaikan ini dulu sampai selesai," ujarnya.

Jika diberikan pilihan, Eko lebih memilih untuk mengurus partai ketimbang menjadi anggota parlemen. "Saya lebih senang mengurus partai daripada jadi anggota DPR," pungkasnya.

Presiden Joko Widodo (Antara)

Sebagaimana diketahui, sisa pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla akan habis pada 2019. Karena itu, beredar kabar bahwa menteri Kabinet Kerja mulai ramai mengambil ancang-ancang maju jadi caleg pada Pemilu 2019.

Presiden Jokowi mempersilakan jika ada menterinya yang ingin maju jadi caleg. Tapi, dia meminta bagi pembantu yang ingin maju pada Pileg 2019 untuk mengajukan cuti atau izin saat hendak kampanye.

"Jangan sampai mengganggu tugas keseharian dalam pemerintahan," ujarnya kemarin.

Jokowi menilai wajar saja jika ada menteri yang mau jadi caleg apalagi mereka yang kader partai. Namun, dia menegaskan kinerja pemerintahan tak akan terganggu jika ada menteri yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini