Sedikitnya 41 Orang Dikonfirmasi Tewas dalam Kecelakaan Perahu Wisata Thailand

Rahman Asmardika, Jurnalis · Minggu 08 Juli 2018 10:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 08 18 1919480 sedikitnya-41-orang-dikonfirmasi-tewas-dalam-kecelakaan-perahu-wisata-thailand-6vnRu1y1Ns.jpg Foto: Reuters.

BANGKOK – Tim penyelamat bersiap untuk mengangkat sebuah perahu wisata yang tenggelam pada Kamis malam di lepas pantai Phuket, Thailand. Sedikitnya 41 orang telah dikonfirmasi tewas dan 15 lainnya masih hilang akibat insiden tersebut.

Diwartakan sebelumnya, perahu The Phoenix yang membawa 105 orang, termasuk 93 turis asal China dan 12 kru warga Thailand tenggelam karena cuaca buruk pada Kamis. Insiden ini merupakan salah satu kecelakaan terburuk yang terjadi di Thailand dalam beberapa waktu terakhir.

BACA JUGA: Kapal Wisata Terbalik di Phuket Thailand, 53 Orang Dilaporkan Hilang

Pada Sabtu, polisi menuntut kapten kapal atas tuduhan kelalaian yang menyebabkan kerusakan, luka-luka dan kematian. Namun, kapten yang tidak disebutkan namanya telah menolak tuntutan itu.

Reuters, Minggu (8/7/2018) melaporkan, 41 korban dikonfirmasi telah tewas, 49 telah berhasil diselamatkan sementara 15 lainnya masih hilang. Catatan yang beredar menyebutkan bahwa upaya gabungan untuk mengangkat kapal akan dilakukan pada Minggu.

Penyelam telah melakukan pencarian di dalam perahu yang terendam untuk menemukan dan mengevakuasi korban yang selamat. Helikopter juga telah bergabung dengan pencarian tersebut.

The Phoenix terbalik di Laut Andaman di lepas pantai Ko He, yang merupakan perjalanan sehari yang populer dari Phuket. Pulau kecil itu dikenal dengan pantai yang indah dan terumbu karangnya.

Selain The Phoenix, dua kapal lain, termasuk sebuah yacht juga dilaporkan tenggelam pada di wilayah yang sama pada Kamis. Penumpang kedua kapal tersebut berhasil dibawa dalam keadaan selamat ke pantai.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini