Wagub DKI Sandiaga Uno Tinjau Lokasi Kebakaran Gedung Kemenhub

Bayu Septianto, Jurnalis · Minggu 08 Juli 2018 09:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 08 338 1919469 wagub-dki-sandiaga-uno-tinjau-kebakaran-di-gedung-kemenhub-e7gHmedpKZ.jpg Wagub DKI Sandiaga Uno sambangi lokasi kebakaran di Gedung Kemenhub (Foto: Bayu/Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meninjau lokasi terjadinya kebakaran di Gedung Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Mengenakan setelan baju lari, Sandiaga meninjau didampingi Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelematan DKI Jakarta, Subejo.

Menurut Sandiaga, api di dalam sudah berhasil dipadamkan dan saat ini petugas sedang melakukan pendinginan. Ia mendapatkan laporan bahwa kebakaran ini merenggut tiga korban jiwa.

"Pagi ini musibah di Kemenhub, kebakaran mengambil nyawa tiga orang yang terkorfimarsi dan jenazah sudah dievakuasi," ucap Sandiaga di Gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta, Minggu (8/7/2018).

Menurut Sandiaga, petugas pemadam segera bergerak cepat begitu mendapatkan laporan adanya kebakaran sekira pukul 04.00 WIB pagi tadi.

"Api pertama dilaporkan pukul 4 dan Pak Bejo dan seluruh jajaran dari dinas penanggulangan damkar sudah secara cepat dan dalam hitungan yang sangat tepat, dalam hitungan menit sudah bisa hadir di sini. Sekarang sudah dalam pendinginan," jelas Sandiaga.

Diketahui berdasarkan, laporan kronologi kejadian bermula pada sekitar pukul 03.30 WIB. Saat itu petugas keamanan kantor yang sedang bertugas langsung memadamkan panel listrik yang berada di Gedung Karya Lantai 1 Kemenhub.

"Menurut laporan, api diketahui pukul 03.30 dan satpam yang bertugas langsung mematikan panel listrik. Kemudian petugas pemadam kebakaran datang pukul 04.00," ujar Sekretaris Jenderal Kemenhub Djoko Sasono.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini