Korban Meninggal Akibat Kebakaran Gedung Kemenhub Adalah 2 Kontraktor & 1 Pegawai

Muhamad Rizky, Jurnalis · Minggu 08 Juli 2018 10:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 08 338 1919472 korban-meninggal-akibat-kebakaran-gedung-kemenhub-adalah-2-kontraktor-1-pegawai-kqj2RpYBfg.jpg Gedung Kementerian Perhubungan kebakaran (Foto: Twitter)

JAKARTA - Sebanyak tiga orang meninggal akibat peristiwa kebakaran di Gedung Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Mereka diketahui merupakan pekerja kontraktor yang meninggal diduga lantaran kehabisan oksigen.

"Jadi yang meninggal adalah pekerja kontraktor, diduga kehabisan oksigen. Dua orang dari luar (kontraktor), satu orang pegawai Kemenhub. Dua orang yang meninggal ini kontraktor," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta Subejo di lokasi kebakaran, Minggu (8/7/2018).

Bejo mengungkapkan, api berasal dari lantai P1 dan menyebar ke lantai yang lain. Api kata Bejo relatif kecil namun asap pekat yang ditimbulkan mengakibatkan para pekerja tidak dapat bernafas sehingga menimbulkan korban.

"Kalau tempat api pertama ditemukan di lantai P1 itu tempat ditemukan sumber api yang pertama menyebar ke lantai-lantai yang lain. Kalau kebakaran sebetulnya relatif kecil ya, karena cukup bisa dikuasai cepat, tapi asapnya ini sudah terlanjur menyebar ke ruangan-ruangan itu makanya dia menimbulkan korban," terangnya.

(Baca Juga: Kronologi Kebakaran Gedung Kemenhub yang Menewaskan 3 Orang)

Untuk mencari korban tambahan, saat ini pihaknya tengah melakukan penyisiran di setiap lantai.

"Makanya kita lakukan penyisiran dari lantai ke lantai. Dikhawatirkan, mungkin ada pekerjaan yang memang harus dikerjakan makanya kita lakukan secara tuntas. Nanti biasanya makan waktu karna mungkin mereka terkunci kita komunikasi dengan pengelola segala macam," tukasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini