Ditinggal Ibu Memasak, Bocah 2 Tahun Meninggal Tercebur Kolam Pemancingan

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Minggu 08 Juli 2018 13:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 08 338 1919506 ditinggal-ibu-memasak-bocah-2-tahun-meninggal-tercebur-kolam-pemancingan-c2byJHGlP1.jpg TKP bocah 2 tahun tenggelam di kolam pemancingan. (Foto: Putra RA/Okezone)

BOGOR – Amar Mubarok (2) meninggal dunia usai tenggelam di kolam pemancingan dekat rumahnya. Peristiwa itu terjadi di Kampung Leuwijambe, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspitalena mengatakan, peristiwa ini diketahui saat seorang buruh bangunan bernama Yayan (51) yang tengah bekerja di sekitar kolam pemancingan melihat anak kecil mengambang, tepatnya sekira pukul 17.00 WIB, Sabtu 7 Juli 2018.

Kemudian Yayan langsung memanggil warga sekitar dan mengangkat anak tersebut dari kolam. Warga dan keluarga si anak kemudian membawa ke klinik terdekat untuk diberikan pertolongan medis.

"Saat diangkat dari kolam, tubuh korban sudah lemas. Korban meninggal dunia dalam perjalanan ke klinik," kata Ita kepada Okezone, Mingu (8/7/2018).

Polisi yang datang ke lokasi melakukan olah tempat kejadian (TKP) dan memeriksa saksi-saksi. Dari hasil pemeriksaan, diketahui korban bermain bersama kakaknya yang masih berusia 5 tahun di depan rumah ketika ditinggal ibunya memasak di dapur.

"Jadi saat itu korban ditinggal ibunya memasak di dapur sekitar 30 menit. Lalu korban main bersama kakaknya yang masih 5 tahun. Tanpa diketahui, korban sudah di kolam sedalam 2 meter," jelasnya.

Pihak keluarga akhirnya bermusyawarah dan sepakat menerima kejadian tersebut sebagai musibah. Jasad korban kemudian dimakamkan keluarganya di pemakamanan umum setempat.

"Pihak keluarga menolak jasad korban diautopsi dan ikhlas menerima musibah ini. Kami mengimbau kepada para orangtua untuk selalu menjaga dan mengawasi anak-anaknya terutama yang masih balita agar kejadian serupa tidak terjadi lagi," tutupnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini