Kelebihan Saringan Udara Aftermarket Honda PCX 150

Mufrod, Jurnalis · Senin 09 Juli 2018 21:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 09 15 1920099 kelebihan-saringan-udara-aftermarket-honda-pcx-150-ixsNedOBK0.jpg Filter udara Ferrox Honda PCX 150 (Foto: Ist)

JAKARTA - Kebutuhan udara di sektor mesin tak lepas dari kualitas saringan udara yang digunakan pada sepeda motor. Secara fungsi saringan berfungsi untuk menyaring udara kotor agar tidak masuk ke sistem injeksi ataupun karburator.

Bahan material saringan udara pun sangat berpengaruh terhadap kualitas sistem penyaringan kotoran yang dihasilkan. Seperti saringan udara Ferrox khusus untuk Honda PCX 150 yang diklaim memiliki kualitas penyaringan maksimal karena terbuat dari bahan stainles steel.

Selain kualitas bahan yang digunakan, sistem kerapatan saringan udara juga turut menentukan kualitas udara yang dihasilkan lebih bersih. Dimana kerapatan anyaman 45 mikron menjamin tersedianya udara bersih maksimal tanpa partikel kotoran yang dapat lepas dari filter udara ini.

 

Dengan suplai udara yang baik dan bersih, akan berdampak pada suara mesin yang lebih halus, performa mesin lebih optimal. Bahkan produsen Ferrox mengklaim bisa meningkatkan konsumsi bahan bakar yang lebih baik.

Kualitas penggunaan bahan stainles Steel juga memungkinkan pemilik mudah membersihkan filter udara ini, dibanding dengan filter udara standar yang jika terkena air akan menggumpalkan kotoran yang menempel di sela saringan.

Dengan perawatan yang baik dan benar, filter udara bisa digunakan sangat lama sehingga bisa melakukan penghematan dalam perawatan kendaraan.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini