nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 Orang Tewas dan 73 Terluka Akibat Kereta Terguling di Turki

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 09 Juli 2018 02:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 09 18 1919655 10-orang-tewas-dan-73-terluka-akibat-kereta-terguling-di-turki-DAveNKaTJg.png Kereta di Turki keluar rel. Foto: Dogan News Agency/Reuters

ISTANBUL - Sepuluh orang tewas dan 73 orang cedera ketika sebuah kereta keluar dari rel di barat laut Turki pada hari Minggu setelah hujan lebat dan tanah longsor, demikian laporan televisi Turki mengutip seorang pejabat kementerian kesehatan mengatakan.

Kereta itu membawa 362 penumpang dan menuju ke Istanbul ketika lima gerbong keluar dari rel, bunyi kementerian transportasi Turki menyitir Reuters, Minggu (9/7/2018).

Tayangan televisi seorang penumpang yang selamat, berjalan di sepanjang rel kereta. Ia mengatakan kepada CNN Turk bahwa dia telah melihat lebih dari 10 mayat.

Pernyataan dari kantor perdana menteri mengatakan kereta di pinggiran kota mengalami kecelakaan setelah tanah longsor. "Ada korban jiwa," katanya.

Gubernur lokal di Tekirdag, sekitar 120 km (75 mil) barat Istanbul, menduga hujan deras menjadi penyebab utama kereta terguling.

“Ambulans helikopter kami telah mencapai lokasi. Banyak dari mereka yang terluka telah dikeluarkan dari lokasi, ” kata Mehmet Ceylan.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini