nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Drum Bekas Alkohol di Tangerang Meledak, Seorang Warga Terluka

Anggun Tifani, Jurnalis · Senin 09 Juli 2018 13:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 09 338 1919844 drum-bekas-alkohol-di-tangerang-meledak-seorang-warga-terluka-jJo04bx19c.jpg Lokasi drum bekas berisi alkohol meledak. (Foto: Anggun Tifani/Okezone)

TANGERANG – Sempat dikira gas meledak, warga Jalan HR Rasunan Said, Sawah Dalam, Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten, pada Senin pagi dikejutkan suara ledakan yang ternyata berasal dari sebuah drum bekas alkohol.

Ledakan berasal dari lapak rongsokan milik Ridi (40), sekira pukul 09.00 WIB. Diketahui, insiden ini terjadi setelah Ridi hendak membuka drum bekas alkohol itu menggunakan alat las.

Salah satu warga, Sujaing, mengaku kaget dengan adanya suara ledakan tersebut. Sujaing dan warga lainnya kemudian segera mencari sumber suara ledakan, ternyata berasal dari lapak Ridi.

"Tadinya saya pikir gas meledak. Saya pas lagi di took, tiba-tiba kedenger ledakan. Itu kencang banget. Saya duduk di lantai rasanya sampai keangkat. Drumnya nabrak etalase saya, untung enggak pecah," ujar Sujaing yang tinggal berseberangan dengan lokasi kejadian, Senin (9/7/2018).

Pasca-ledakan tersebut, warga mendapati Ridi sudah dalam kondisi luka di seluruh kaki. Menurut Sujaing, saat itu Ridi yang sedang seorang diri di lapaknya tengah melakukan pengelasan.

Sementara Kanit Intel Polsek Cipondoh Iptu Aswad mengatakan, Ridi saat itu sedang membuka tutup drum bekas alkohol tersebut. Ketika proses pengelasan berlangsung, drum seketika meledak.

"Drum itu kan isinya bekas alkohol yang pasti masih ada sisa di dalamnya. Begitu dia las, meledak. Kemudian drum tersebut terpental hingga seberang jalan," tuturnya singkat.

Saat ini kepolisian setempat dan warga telah membawa korban ke RSUD Kota Tangerang untuk diberi perawatan medis dan penanganan lebih lanjut.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini