nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aksinya Ketahuan, 2 Pembobol Toko Pakaian Ini Lari dan Tinggalkan Motornya

ant, Jurnalis · Senin 09 Juli 2018 20:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 09 340 1920067 aksinya-ketahuan-2-pembobol-toko-pakaian-ini-lari-dan-tinggalkan-motornya-aKG56YEQjK.jpg ilustrasi

SAMPIT - Bukan untung malah buntung. Pepatah itu nampaknya layak disematkan pada dua orang pembobol toko pakaian di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, yang lari ketakutan sampai meninggalkan sepeda motor mereka, setelah sadar aksi mereka ketahuan pemilik toko.

"Saat kami datang, ada dua pelaku yang langsung kabur. Mereka sempat naik sepeda motor tapi terjatuh, kemudian lari meninggalkan sepeda motor mereka," kata Aswin, pemilik toko, di Sampit, Senin (9/7/2018).

Pembobolan toko pakaian itu terjadi di Jalan Pelita Timur, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, sekitar pukul 02.30 WIB. Diduga pelaku berjumlah dua orang.

Pembobolan itu, awalnya diketahui oleh seorang satpam yang berjaga di hotel yang bersebelahan dengan toko tersebut. Satpam hotel curiga karena mendengar suara dari toko dan kemudian mengintipnya.

Curiga terjadi pencurian, satpam itu kemudian menghubungi Aswin yang merupakan pemilik toko pakaian tersebut. Tidak lama, Aswin pun datang ke lokasi.

Mereka langsung mendatangi toko untuk memeriksa ke dalam. Saat itulah, dua pelaku yang menyadari aksi mereka ketahuan, langsung melarikan diri.

Diduga ketakutan tertangkap, keduanya sampai terjatuh dari sepeda motor dan langsung kabur meninggalkan sepeda motor tersebut. Aswin dan satpam sempat mengejar, namun kedua pelaku berhasil lolos dan menghilang di kegelapan malam.

Kedua pencuri tidak sempat mencuri pakaian yang ada di dalam toko. Mereka hanya sempat mengambil uang di laci kasir yang jumlahnya sekitar Rp100.000.

"Kejadian itu sudah saya laporkan ke polisi. Sepeda motor yang diduga milik pelaku itu juga sudah kami serahkan kepada polisi," kata Aswin.

Aswin berharap polisi bisa menangkap para pelaku. Untuk mencegah kejadian serupa, dia juga meningkatkan pengamanan toko miliknya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini