Polri Harus Segera Tangkap "Aktor" Bom di Pasuruan

Puteranegara Batubara, Okezone · Senin 09 Juli 2018 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 09 519 1919669 polri-harus-segera-tangkap-aktor-bom-di-pasuruan-j9IOtliVqL.jpg Suasana lokasi ledakan di Pasuruan, Jawa Timur. Foto/Ist

JAKARTA - Polri harus segera menangkap "aktor" peledakan bom di sebuah kontrakkan yang berada di Pasuruan, Jawa Timur.

Direktur Eksekutif Pusat Lembaga Kajian Kepolisian (Lemkapi) Edi Hasibuan menekankan, penangkapan itu harus segera dilaksanakan guna menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

"Polisi harus terus berusaha tangkap teroris jangan beri ruang mereka beraksi," ucap Edi kepada Okezone, Jakarta, Minggu (8/7/2018).

Peristiwa yang terjadi di Pasuruan menyebabkan anak dari Abdullah terluka akibat terkena ledakan berdaya rendah tersebut. Sedangkan, istri Abdullah saat ini sudah diamankan oleh aparat kepolisian.

Foto/Ist 

Edi mengimbau kepada pelaku terduga teoris untuk menyerahkan diri kepada aparat penegak hukum. "Kami minta mereka sadar bahwa perbuatan mereka menyengsarakan masyarakat," imbuh dia.

Sementara itu, Edi menyampaikan kepada masyarakat untuk membantu polri dalam melakukan perburuan kepada Abdullah. Pasalnya, masyarakat harus berperan aktif dalam mengamankan situasi lingkungan sekitar.

"Kalau masyarakat melihat ada mencurigakan lapor segera polisi," tutur Edi.

Polisi masih memeriksa istri pemilik bom, DR (40). Saat ini DR sendiri sedang berada di Mapolda Jatim untuk menjalani pemeriksaan secara intensif. Penyidik memeriksa DR dengan status saksi. Hingga sekarang DR belum menjenguk anaknya yang terluka parah akibat ledakan bom.

Bocah malang itu sedang mendapatkan perawatan dari dokter RS Bhayangkara Polda Jatim di Jalan A Yani Surabaya. Bocah tak berdosa ini menderita luka bakar pada wajah, dan luka robek di kedua kakinya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini