Cuma Beda Kapasitas Mesin, Honda Perkenalkan PCX Hybrid 125 Cc

Mufrod, Jurnalis · Selasa 10 Juli 2018 17:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 10 15 1920447 cuma-beda-kapasitas-mesin-honda-perkenalkan-pcx-hybrid-125-cc-htZrghRJNp.jpg Honda PCX hybrid (Foto: Autocarindia)

TOKYO - Sejak di perkenalkan di ajang pameran automotomitif beberapa bulan lalu. Honda PCX Hybrid 150, sempat memukau para pecinta skuter matik berbadan bongsor. Meski berlabel premium dengan harga sekira Rp40 jutaan, Honda PCX Hybrid hadir dengan teknologi cangguh karena dikombinasikan dengan motor listrik.

Diluar Indonesia, tepatnya di Jepang, Honda rupanya memperkenalkan PCX Hybrid dengan mesin yang lebih kecil 125 Cc. Pembedanya tentu hanya ada pada kubikasi mesin konvensionalnya, sedangkan fitur dan teknologi Honda PCX Hybrid 125 Cc tak jauh berbeda dengan model yang ditawarkan untuk pasar di Indonesia.

Motor listrik pada PCX Hybrid sendiri bekerja sebagai penyokong tambahan tenaga untuk mesin konvensional. Pilihan mode D bisa menjadi pilihan untuk berkendara yang santai dan irit bahan bakar, ada juga mode S untuk gaya berkendara yang responsif dimana saat membuka gas PCX hybrid langsung berkarakter gahar.

 

Sebagai produk berteknologi terkini, Honda PCX juga didukung fitur cukup canggih dimana seluruh pencahayaannya telah mengusung lampu LED ada pula fitur lain yang mudah digunakan seperti smart key dimana pengendara tak harus melakukan kontak menggunakan kunci untuk mengoperasikan motor seperti pada sistem konvensional.

Yang perlu diingat yakni, Honda PCX hybrid ini tidak sama dengan Series Paralel Hybrid. Dimana Motor listrik juga memiliki peran untuk menggerakkan motor. Sehingga ketika Honda PCX Hybrid kehabisan bensin maka motor ini tidak bisa jalan dengan mengandalkan motor listriknya.

 

Sebagai gambaran, saat memperkenalkannya di ajang Indonesia International Motor Show 2018, Honda PCX Hybrid akan dibanderol dengan kisaran sekira Rp40 juta-an.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini