nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Dijadwalkan Buka GIIAS 2018

Mufrod, Jurnalis · Selasa 10 Juli 2018 18:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 10 15 1920517 jokowi-dijadwalkan-buka-giias-2018-xIPno5kBo9.jpg Ketua Umum Gaikindo berpose bersama dalam persconference GIIAS (Foto: Mufrod/Okezone)

JAKARTA - Pembukaan penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang akan berlangsung 2 Agustus mendatang rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Rencana tersebut disampaikan langsung oleh Yohanes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo, yang menyebutkan Jokowi direncanakan akan membuka pameran akbar industri automotif nasional tersebut.

Jika sesuai dengan rencana, dalam pembukaan tersebut pada pameran GIIAS juga akan dijadikan sebagai awal dari deklarasi penerapan regulasi euro4 untuk kendaraan yang akan di produksi di Indonesia. 

Pameran GIIAS akan memamerkan berbagai model, tak kurang dari 40 mobil baru dan konsep akan hadir di ajang pameran tersebut. Dukungan positif juga selalu diberikan anggota Gaikindo yang akan menjadi peserta di GIIAS nanti.

 Sebelumnya ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 secara langsung dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Sebelumnya pada 2007 pameran automotif di Indonesia pernah di buka langsung oleh Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) .

Hampir seluruh merek kendaraan seperti Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, akan memamerkan jajaran produk unggulannya.

Tak ketinggalan produsen kendaraan niaga yakni FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Truck turut meramaikan GIIAS 2018.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini