nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Senator DPD RI Mulai Loncat Daftar Jadi Caleg DPR

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Selasa 10 Juli 2018 22:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 10 337 1920608 senator-dpd-ri-mulai-loncat-daftar-jadi-caleg-dpr-gvWDT4BVwd.jpg Foto Ilustrasi Okezone

JAKARTA - Senator DPD RI Wilayah Maluku Utara, Abdurachman Lahabato mendatangi kantor Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat.

Kedatangan Pria Kelahiran Almahera ini untuk mendaftarkan diri ke PKB sebagai Calon Legislatif DPR RI Dapil Maluku Utara tahun 2019.

Kedatanganya pun diterima langsung oleh Ketua Umum PKB Muaimin Iskandar dan Ketua LPP PKB Marwan Jafar.

Menurut Abdurachman Lahabato ia memilih bergabung di JOIN ( Jokowi Imin), karena sejak dua periode saya duduk di DPD RI bahwa PKB partai yang komitmen membela rakyat, koalisi dalam pemerintahanpun selalu komitmen.

Senator

"PKB merupakan partai anak muda, kepemimpinan anak muda itu ada di PKB. Ketumnya muda dan selalu riang gembira," kata pria yang akrab di sapa Haji Man Lahabato kepada wartawan di kantor PKB, Selasa (10/7/2018).

Menurutnya, ketertarikan mendaftarkan diri Sebagai Caleg DPR RI ke PKB karena memiliki visi politik terbuka. selain itu PKB juga memperjuangkan minoritas dan betapa cintanya terhadap NKRI.

"Jika dipercaya masyarakat Maluku Utara sebagai anggota legislatif, saya akan memperjuangankan aspirasi rakyat Maluku Utara di Parlemen," pungkasnya.

 pemilu

Diketahui, Dapil Maluku Utara sendiri hanya tiga kandidat yang akan di usung PKB di daerah tersebut yang meliputi dapil di Kabupaten Halmahera Barat, Kabupaten Halmahera Tengah, Kabupaten Halmahera Utara, Kabupaten Halmahera Selatan, Kabupaten Kepulauan Sula, Kabupaten Halmahera Timur, Kabupaten Pulau Morotai, Kota Ternate, Kota Tidore Kepulauan.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini