Lalai hingga Sebabkan 36 Orang Tewas, Pemilik KM Lestari Maju Jadi Tersangka

Herman Amiruddin, Jurnalis · Selasa 10 Juli 2018 23:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 10 340 1920582 lalai-hingga-sebabkan-36-orang-tewas-pemilik-km-lestari-maju-jadi-tersangka-r3jP6zAMPJ.jpg

MAKASSAR - Hendra Yuwono Njo, pria kelahiran Pontianak 7 November 1960 resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam musibah karamnya KM Lestari Maju di perairan Selayar Sulawesi Selatan. Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani.

Dicky mengatakan setelah melakukan serangakaian pemeriksaan maka penyidik menetapakan satu lagi tersangka yakni pemilik kapal KMP Lestari Maju

"Penyidik Ditreskrimsus Polda Sulsel telah menetapkan pemilik kapal sebagai tersangka. Dan malam ini juga melakukan penahanan terhadap tersangka," kata Dicky kepada Okezone.

Warga Kelapa Gading Jakarta Utara itu ditahan dalam perkara menyebabkan orang lain meninggal dunia atau memperkerjakan awak kapal tanpa memenuhi persyaratan kualifikasi.

"Karena kesalahannya dan kompetensi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 359 KUH Pidana jo Pasal 310 subsider Pasal 135 UU RI Nomor 17 Tahun 2008 tentang pelayaran. Maka ditahan sejak 10 sampai 29 Juli 2018 di Rutan Polda," ungkap Dicky.

Hendra menyusul dua orang tersangka lainnya, yakni Nakhoda KM Lestari Agus Susanto dan Syahbandar Pelabuhan Bira Bulukumba Kuat Maryanto.

"Jadi saat ini sudah tiga orang tersangka. Besok kita akan rilis bersama kasus Abu Tours dan KM Lestari Maju," tutur Dicky

Diketahui sebelumnya, penyidik Kepolisian Polda Sulsel mengambil alih kasus ini dari penyidik Polres Seleyar. Dan melakukan penyelidikan terkait karamnya KM Lestari Maju di perairan Selayar yang menewaskan 36 korban jiwa.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini