nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Fokus di Kapal Pertama yang Terbakar di Pelabuhan Benoa

Nurul Hikmah, Jurnalis · Selasa 10 Juli 2018 20:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 10 340 1920584 polisi-fokus-di-kapal-pertama-yang-terbakar-di-pelabuhan-benoa-l9DakD96dE.jpg Foto: Okezone

DENPASAR - Polisi terus menyelidiki penyebab terbakarnya puluhan kapal ikan di Pelabuhan Benoa, Denpasar. Sampai saat ini ada 14 orang yang diperiksa terkait kasus terbakarnya puluhan kapal nelayan tersebut.

Dikabarkan sebelumnya bahwa 40 kapal tersebut terbakar pada Senin 9 Juli 2018 sekira pukul 02.15 Wita.

Kapolresta Denpasar, Kombes Hadi Purnomo mengatakan, bahwa keterangan ABK dan nahkoda kapal itu menyebutkan bahwa mesin yang dinyalakan itu untuk menyalakan lampu dan masak nasi.

"Mualim dan nahkoda mengatakan demikian. Mereka baru akan berangkat untuk melaut. Disini masih dicari apa benar ada kesengajaan (dibakar) atau terjadi kebakaran karena human eror," kata Hadi kepada wartawan, Selasa (10/7/2018).

 Kapal

Dia menjelaskan, bahwa kapal-kapal yang terbakar tersebut berizin dan ada yang juga menunggu izin dari pemerintah.

"Untuk mengeluarkan izin memang terlalu lama, dari pemerintah berkaitan dengan izin kapal itu terlalu lama disitu sehingga menimbulkan ada yang konslet. Maka apabila terbakar seluruhnya disampingnya terbakar," paparnya.

Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan, pihak Laboratorium Forensik terus akan bolak-bolak ke lokasi kejadian. "Ya kemarin labfor sudah turun. Kemungkinan mereka akan turun terus bisa bolak-balik kesana dalam satu minggu. Fokusnya kita ke kapal yang terbakar pertama kali yaitu Cilacap Jaya Karya. Ya ada 40 kapal yang terbakar," ungkapnya. Imbuhnya, apabila ada kesengajaan pembakaran akan dikenai KUHP.

 

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini