nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diiringi Adat Khas Papua Barat, Perindo Sorong Daftarkan 30 Caleg ke KPU

Chanry Andrew S, Jurnalis · Selasa 10 Juli 2018 22:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 10 340 1920606 diiringi-adat-khas-papua-barat-perindo-sorong-daftarkan-30-caleg-ke-kpu-bOSq8liX6K.jpg

SORONG - Semenjak dibukanya pendaftaran, Calon Anggota Legislatif 2019 oleh pihak KPU, sejak tanggal 4 Juli 2018, Partai Perindo merupakan partai pertama yang mendaftarkan diri sebagai peserta Pileg di KPUD Kota Sorong, Papua Barat. Hal ini dibuktikan dengan pengantaran Berkas para Caleg partai Perindo tersebut ke kantor KPUD Kota SOrong, Selasa (10/7/2018).

Dengan diiringi tradisi tarian dan musik suling tambur khas Papua Barat, jajaran Pengurus DPD Partai Perindo Kota Sorong, membawa berkas Calon Anggota Legislatif, untuk didaftarkan ke KPUD Kota Sorong sebagai Peserta Pileg Serentak pada 2019 mendatang.

Sebelum berkas diserahkan, ratusan simpatisan dan jajaran pengurus DPD Perindo Kota Sorong ini, menggelar adat khas Papua, di depan kantor KPUD Kota Sorong, sebagai bentuk rasa syukur mereka dan optimis pihak perindo dalam memenangkan Pemiu Legislatif 2019 mendatang.

Dari pantauan Okezone, setelah berkas diserahkan, oleh pengurus DPD Perindo Kota Sorong yang diserahkan langsung oleh Ketua DPD Perindo Kota Sorong, Sayang Mandabayan, termasuk dengan aturan yang diminta, yakni adanya keterwakilan perempuan dalam Pileg mendatang, Kurang Lebih Ada Sebanyak 30 Caleg putra dan putri terbaik di Kota Sorong dari DPD Partai Perindo kota Sorong yang didaftarkan dan siap bertarung pada Pileg 2019 mendatang.

“Sesuai dengan jumlah kursi di DPRD Kota Sorong, DPD Perindo Kota Sorong, menyediakan, 30 orang putra-puteri terbaik, yang masuk dalam bursa Caleg Perindo untuk bertarung dalam Pileg 2019 Mendatang," jelasnya.

Ketua DPD Perindo Kota Sorong, Sayang Mandabayan mengatakan, untuk sleuruh berkas yang diserahkan telah lengkap dimana setelah di verifikasi oleh tim KPUD Kota Sorong, maka sleuruh berkas Caleg dinyatakan Sah, selain itu menurut Sayang, untuk tahun 2018 ini, ada sedikit perbedaan dimana pendfataraan Online dengan system Silon sangat baik, untuk para Caleg, dan agar terbuka untuk umum agar para Caleg dapat dikenal dan diketahui rfekam jejaknya oleh para pemilih.

Sayang Mandabayan menambahkan, pihaknya Optrimis, dapat memperoleh suara maskimal di setiap dapil di wilayah kota Sorong.

Setelah Menerima Berkas DPD Perindo Kota Sorong, pihak KPUD Kota Sorong, kemudian memeriksa seluruh berkas dari para Caleg Perindo dan mengelaurkan tanda terima dari KPUD dan disaksikan Panitia Pengawas Pemilu Kota Sorong.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini