nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aksi Sekelompok Ibu-ibu Pencuri Tas Terekam CCTV Mendadak Viral

CDB Yudistira, Jurnalis · Selasa 10 Juli 2018 11:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 10 525 1920280 aksi-sekelompok-ibu-ibu-pencuri-tas-terekam-cctv-mendadak-viral-zQkX6jyfXI.jpg Pencurian Tas yang Dilakukan Ibu-Ibu di Cimahi, Bandung Terekam CCTV dan Mendadak Viral (foto: Ist)

BANDUNG - Sebuah tayangan video menjadi viral di salah satu aplikasi media sosial. Pasalnya dalam video tersebut, menampilkan aksi pencurian yang dilakukan sekelompok ibu-ibu.

Video tersebut, diunggah di Youtube oleh akun FuffyShop Cimahi Mall pada 7 Juli 2018. Dalam video yang berdurasi 02.08 menit ini dengan judul Pencuri-pencuri Tas Fashion di Cimahi Mall 07 Juli 2018’, menuliskan keterangan, Sekelompok orang (2 wanita dewasa, 1 remaja dan 2 anak kecil) datang bersamaan.

Pura-pura menanyakan harga tas dan mengecoh penjaga toko. Wanita paruh baya ber-kacamata (kerudung biru, baju merah "chanel") mengambil Tas Fashion warna coklat, kemudian 1 orang lagi (kerudung ungu, baju hitam) mengambil Tas Fashion Hitam dan di-alihkan ke 1 orang yang ber-kerudung putih, kaos pink "classic". Dan sesudah berhasil, mereka pergi tanpa membeli. Dilihat dari cara dan trik-nya, sepertinya mereka sudah terbiasa mencuri. Waspada dan hati-hati dengan sekelompok orang ini (mungkin 1 keluarga).”

Dalam video itu, memperlihatkan tiga orang wanita dan dua anak kecil, tengah berada di salah satu toko tas di pusat perbelanjaan tersebut.

Wanita yang mengenakan baju merah terlihat seperti mengecoh penjaga toko, dengan berpura-pura menanyakan tas kepada si penjaga toko. Dari aksi terlihat, sekelompok wanita ini berhasil mengecoh penjaga toko dan mengambil dua tas di toko tersebut.

Terkait kejadian aksi pencurian itu, Polsek Cimahi Tengah hingga saat ini belum mendapat laporan atas kejadian yang berada di wilayah hukumnya tersebut.

“Belum ada laporan, tapi karena ada petunjuk (video) itu, kita akan tetap melakukan penyelidikan,” kata Kapolsek Cimahi Tengah Kompol Indrarto, saat di konfirmasi melalui sambungan telefonnya, Selasa (10/6/2018).

Ia menyarankan kepada pemilik toko atau pihak yang merasa di rugikan atas aksi pencurian tersebut, untuk segera melaporkan ke pihak kepolisian.

“Saran saya segera kalau memang ada pihak yang merasa di rugikan melaporkan. Jadi dua-duanya jalan penyidikan saya berdasarkan video jalan, legalitasnya ada laporan dari pihak yang dirugikan,” ungkapnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini