Puluhan Mahasiswa IAIN Metro Lampung Antusias Kunjungi Okezone

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 10 Juli 2018 15:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 10 65 1920406 puluhan-mahasiswa-iain-metro-lampung-antusias-kunjungi-okezone-bHefaEaRs7.jpg kunjungan mahasiswa IAIN Metro Lampung ke Redaksi Okezone.com. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Puluhan mahasiswa jurusan Ilmu Penyiaran Islam dan Sastra Bahasa Arab Universitas IAIN Metro Lampung mengunjungi kantor Redaksi Okezone di Gedung Inews Center Lantai 12, Jalan KH Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat.

Di Okezone, mereka disambut langsung oleh Wakil Pemimpin Redaksi Fetra Malona Hariadja dan Redaktur Pelaksana Rani Hardjanti. Dalam kesempatan tersebut, para mahasiswa mempelajari seluk beluk media online, khususnya Okezone yang memiliki tag line "One Stop Portal."

Terlihat para mahasiswa tampak antusias saat mengikuti paparan materi yang disampaikan oleh Fetra. Hal tersebut dengan banyaknya pertanyaan yang datang, di antaranya Roy Raditya Wardana. Mahasiswa semester 7 itu ingin, mengetahui proses pengembangan di Okezone.

Menanggapi hal itu, Fetra menjawab jika Okezone bisa berhasil hingga saat ini, karena memiliki pengembangan dalam sisi platform. Kemudian dari sisi konten yang dibutuhkan oleh pembaca, yakni berkaca dari umur pembaca Okezone, yaitu 18-35 tahun.

Mungkin jika umur 18-25 tahun, lanjut dia membutuhkan informasi yang menghibur. Kemudian, dari 25-35 tahun lebih melihat berita kapal yang karam dan tindak kriminalitas.

"Selain itu, kita juga mengembangkan dari sisi multimedia," imbuh dia, Jakarta, Selasa, (10/7/2018).

Tidak hanya sampai disitu, mahasiswa lainnya pun menanyakan tentang persaingan media online dan media cetak, menjadi jurnalis, dan membuat berita yang baik.

"Jadi jurnalis itu tidak boleh cengeng, misalnya kita disuruh liputan ke kamar mayat harus siap. Harus punya nyali dulu," jelas Fetra.

Mahasiswa IAIN Metro Lampung Kunjungi Redaksi Okezone.com

Lebih lanjut, mereka pun mengikuti kuis yang dipandu oleh Rani. Lengkapnya, bagi mereka yang menyimak dan aktif melontarkan pertanyaan diberikan hadiah oleh perwakilan MNC Sekuritas. Para mahasiswa pun melihat langsung newsroom Okezone dan berkesempatan untuk bertemu langsung dengan Pemimpin Redaksi Okezone.com M Budi Santosa.

Lihat Juga Foto : Mahasiswa IAIN Metro Lampung Kunjungi Redaksi Okezone.com

Tidak hanya mahasiswa yang memanfaatkan kesempatan itu untuk bertukar pendapat, Dosen IAIN Metro Lampung Fakultas Komunikasi Penyiaran Islam pun berdiskusi dengan Pemimpin Redaksi Okezone mengenai industri jurnalistik online.

Mahasiswa IAIN Metro Lampung Kunjungi Redaksi Okezone.com (feb)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini