nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nissan Siap Bawa Penantang Pajero Sport & Fortuner di GIIAS 2018

Mufrod, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 09:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 11 15 1920707 nissan-siap-bawa-penantang-pajero-sport-fortuner-di-giias-2018-FBn8aNsJBZ.jpg Nissan Terra (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kendaraan sport utility vehicle (SUV) medium yang saat ini pasarnya di dominasi Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner, membuat Nissan juga akan unjuk pamer produk sekelas andalannya.

Sebelumnya penantang Pajero dan Fortuner dari Nissan sendiri telah diluncurkan di Thailand beberapa waktu lalu. Untuk pasar Indonesia sendiri Nissan akan meluncurkannya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

 

"Di ajang GIIAS tahun ini, Kami telah menyiapkan SUV terbaru yakni Terra untuk pasar automotif Indonesia," ungkap Deputy Director Communications Nissan Motor Indonesia Troy Pantouw, saat presentasi di ajang GIIAS 2018, di Jakarta kemarin.

Meski jadwal peluncurannya telah resmi dibongkar Nissan, sayang ketika ditanya mengenai harga yang akan dibanderol untuk Terra, Troy masih enggan mengungkapnya.

 

"Nanti kita tunggu saja di acara peluncurannya, kita akan ungkap semuanya disana," papar Troy.

Untuk melawan Pajero dan Fortuner, Nissan Terra dibekali dibekali mesin YD25 berkonfigurasi empat silinder kapasitas mesin 2.5 liter dan mampu menghasilkan tenaga 190 ps, torsinya pun tak main-main 450 Nm. Diatas kertas mesin yang sama dengan Navara ini tentu mampu melibas pesaingnya yakni Toyota Fortuner tipe mesin terendah 2,4 liter yang memiliki tenaga 149 Ps serta torsi 392 Nm, untuk model diesel.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini