Kompolnas Terkesan dengan Bripka Toni, Polisi Penjual Cilok

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 07:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 11 337 1920692 kompolnas-terkesan-dengan-bripka-toni-polisi-penjual-cilok-JxKHWH8eUY.jpg Bripka Toni saat berjualan cilok (Foto: Kuntadi)

JAKARTA - Seorang anggota Polda DIY bernama Brigadir Kepala (Bripka) Toni Purwanto menjadi perbincangan di media lantaran memiliki usaha sampingan menjadi penjual cilok. Sikap membumi yang dilakukan Bripka Toni menuai kesan positif.

Komisioner Kompolnas RI, Poengky mengaku terkesan kepada Bripka Toni yang berjualan cilok selepas dinas di Jalan Raya Tajem Km 2, tepatnya di tepi jalan di depan BRI KCP Maguwoharjo, Sleman dengan menggunakan sebuah gerobak kecil.

“Saya terkesan sekali ada anggota Polri selepas jam dinas mengembangkan usaha berjualan cilok, bahkan bisa mengirim dalam bentuk beku ke luar kota hingga luar negeri,” tutur Poengky saat dihubungi Okezone, Rabu (11/7/2018).

 Bripka Toni saat berjualan cilok

Poengky menilai, apa yang dilakukan Bripka Toni merupakan sebuah hobi sampingan yang sangat positif. Di mana, saat berjualan ia turut menularkan harkamtibmas kepada masyarakat.

“Selain itu, Bripka Toni ketika berjualan juga turut serta menularkan harkamtibmas kepada masyarakat sekitar dan pembeli,” paparnya.

Poengky pun turut mendoakan agar Bripka Toni sukses dalam bertugas maupun dalam mengembangkan hobi memasaknya, serta tetap menjaga rasa enak dan menjamin kebersihan. Agar hal yang dilakukannya bisa menjadi insoirasi bagi teman-temannya.

“Bisa menginspirasi kawan-kawannya yang hobi masak untuk mengembangkan hobinya di luar jam dinas,” ucap Poengky.

 Polri

Diketahui sebelumnya, Toni Purwanto (31) anggota Polda DIY ini viral di media karena berjualan cilok makanan khas Sunda. Bintara berpangkat Bripka ini berjualan selepas pulang dari dinas.

“Sejak bulan Maret lalu saya jualan. Setiap Senin-Sabtu mulai pukul 16.00 sampai habis sepulang dinas,” ujar Toni. (Ari)

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini