nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Istana Sebut KPU Minta Tambahan Anggaran untuk Pemilu 2019

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 21:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 11 337 1921054 istana-sebut-kpu-minta-tambahan-anggaran-untuk-pemilu-2019-r0QxmDlF65.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima para ‎‎Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi Sapta Prabowo menyebut bahwa KPU meminta penambahan anggaran kepada Kepala Negara untuk meningkatkan sarana dan prasarana dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

"Ada beberapa hal yang disampaikan KPU kepada presiden, diantaranya adalah soal anggaran, permintaan penambahan anggaran kalau memang ada hal-hal yang ditemui dilapangan membutuhkan tambahan anggaran," ujar Johan Budi.

Menurut Johan, permintaan penambahan anggaran oleh KPU tersebut mendapat respons positif dari Presiden Jokowi. Sehingga, pemerintah akan membantu penyelenggaran Pemilu agar berjalan lancar dan aman.

 Pilkada

Sementara itu, Ketua KPU Arief Budiman menjelaskan, penggunaan teknologi informasi dalam penyelenggaraan pemilu saat ini makin besar dan semakin rumit. Sebab itu, pihaknya memerlukan bantuan dan kerjasama dari lembaga pemerintahan yang ahli dalam bidang tersebut.

"Kemudian‎ sarana dan prasananya yang dimiliki KPU sangat terbatas, dan KPU sudah merancang untuk memenuhi sarana dan infrastruktur itu tetapi kan memerlukan anggaran, dan Bapak Presiden sudah memberikan komitmen siap untuk mendukung KPU, mulai dari SDM, anggarannya, termasuk kerjasama dengan beberapa lembaga," katanya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini