Jika Ahok Bebas, Sandiaga: Saya Ingin Bicara Banyak dengan Beliau

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 21:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 11 338 1921113 jika-ahok-bebas-sandiaga-saya-ingin-bicara-banyak-dengan-beliau-a8VK8W9ngL.jpg Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno (foto: Okezone)

JAKARTA - Terpidana kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dikabarkan bakal menghirup udara bebas pada Agustus 2018 mendatang. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno mengaku tak ingin mengomentari ihwal permasalahan hukum tersebut.

Sandiaga menyebut kalau dirinya memiliki keinginan untuk bertemu dengan Ahok bila sudah keluar dari hotel prodeo. Dirinya ingin mengajak mantan Gubernur DKI Jakarta itu untuk berdiskusi membicarakan permasalahan yang ada di Ibu Kota.

"No comment kalau proses hukum. Tapi kalau beliau sudah bisa dihubungi, saya mau bicara banyak," kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Politikus Partai Gerindra itu mengaku akan belajar banyak dengan Ahok bila nanti bertemu. Sehingga nanti akan tercipta kesinambungan antara program pemerintahan dahulu dengan yang sekarang.

 Ahok

"Saya mau banyak ngomong sama beliau mau minta advice, kebijakan-kebijakan sebelumnya, filosofi pemikirannya," jelasnya.

Rencananya ia memang akan menengok Ahok di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Jawa Barat. Namun sayangnya niat baik itu tak dilarang oleh pihak keluarganya.

"Iya rencananya mau kunjungi, tapi enggak boleh sama keluarga," tukasnya.

 ahok

Sebagaimana diketahui, Pengacara Ahok, I Wayan Sidirta mengaku akan menyerahkan hal tersebut sepenuhnya kepada aparat penegak hukum.

"Saya tidak boleh menyatakan bebas di bulan depan, karena itu pihak ada aturannya. Jadi apakah akan bebas bulan depan? Ya kita serahkan saja lah kepada aparat yang menangani," tegas Wayan kepada Okezone, hari ini.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini