Kompoltan Begal di Tangerang Dibongkar Polisi, Satu Pelaku Ditembak Mati

Anggun Tifani, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 23:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 11 338 1921118 kompoltan-begal-di-tangerang-dibongkar-polisi-satu-pelaku-ditembak-mati-RGtgA6rBxt.jpg

TANGERANG - Polisi makin gencar memburu pelaku begal. Kali ini, seorang pelaku begal, ditembak mati oleh pihak Polres Metro Tangerang Kota.

"Penadah pertama ialah Opang (29). Satu lagi kami melakukan penangkapan terhadap saudara N yang melakukan perlawanan dan membahayakan petugas (sehingga ditembak mati)," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombespol Harry Kurniawan saat konferensi pers, Rabu (11/7/2018).

Diakui Harry, satu pelaku yang tewas tersebut, meninggal saat dibawa ke rumah sakit. Harry menjelaskan, mulanya polisi menangkap dua pelaku, tersangka pertama berinisial Y (13) ditangkap di wilayah Teluk Naga, kemudian tersangka kedua yakni Rizki (18). Dari dua tersangka tersebut, polisi akhirnya menelisik keberadaan Opang, serta N yang pada akhirnya ditembak mati.

Dari tangan para tersangka, lanjut Harry, pihaknya menyita barang bukti, berupa 7 STNK, anak kunci serta uang Rp700.000 yang berasal, dari hasil penjualan sepeda motor.

"Akibat perbuatannya, para pelaku dikenakan Pasal 363 dan 480 dengan ancaman 7 tahun penjara," pungkasnya.

Sebelumya, Polsek Teluk Naga Kabupaten Tangerang, juga telah berhasil mengamankan tiga pelaku begal yang menamakan dirinya sebagai Geng Amsterdam. Para pelaku begal tersebut, kerap menyasar perempuan sebagai korbannya. Selain itu, mereka juga seringkali beroperasi di wilayah Teluknaga, Sepatan dan Kalideres.

Sementara, untuk kasus begal yang terjadi di Jalan HR Rasuna Said pada Rabu (4/7/2018), dua pelaku yang menembak seorang ibu, Saripah (40) sampai saat ini masih dalam pengejaran polisi.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini