7 Kota Pelajar Anti Mainstream yang Paling Instagrammable

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 06:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 11 65 1921059 7-kota-pelajar-anti-mainstream-yang-paling-instagrammable-kEu2C2nApt.jpg Universitas Kyoto (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Buat kalian para milenials, berkuliah di luar negeri atau mengikuti pertukaran pelajar Internasional mungkin menjadi kesempatan hebat untuk kalian. Selain itu, pemandangan yang mungkin tidak biasa di negara lain dapat dijadikan pengindah feed instagram.

Banyak dari kalian yang sudah mengenal keindahan kota pelajar, seperti London, New York, dan Paris. Ada beberapa nama kota pelajar yang memiliki banyak tempat indah, namun jarang terdengar. Berikut, seperti dilansir dari Housing Anywhere:

1. Kyoto, Jepang

Kaiseki

 Kyoto menawarkan sejuta keindahan dan hal seru. Jika kalian ingin mencicipi seni makan klasik dengan berbagai hidangan, yang dikenal dengan “kaiseki” . Kyoto merupakan tempat yang ideal untuk mencobanya. Lebih dari itu, karena terletak di pualu Honshu, dia menjanjikan keragaman kuil tradisional, istana kekaisaran, taman, dan semua pemandangan yang mungkin hanya bisa kalian lihat di kartu pos.

Menariknya lagi, kota yang pernah menjadi ibukota Jepang selama 1.000 tahun ini merupakan kota yang ramah untuk mahasiswa. Yakni biaya hidup yang rendah. Beberapa universitas terkemuka di Kyoto, di antaranya Universitas, Universitas Doshisha dan Universitas Ritsumeikan.

2. Roma, Italia

Roma

Siapa yang tidak berdecak kagum melihat keindahan Eropa? Nah, selain Paris, London, dan Jerman, kalian juga perlu menilik kota yang dijuluki “The Heart of Europe”, Roma. Ibukota Italia ini telah menarik mahasiswa internasional dari seluruh dunia. Mereka semua membenamkan diri dalam budaya kuno dan gaya hidup yang masa kini. Di instagram dan platform media sosial lain mungkin telah dihiasi oleh keindahan Colosseum, Roman Forum, dan Trevi Fountain.

Roma memiliki 24 universitas dan perguruan tinggi. Pilihan populer, di antaranya Universitas John Cabot, Universitas Roma III dan Universitas Sapienza Roma.

3. Cape Town, Afrika Selatan

Cape Town

 Terletak di pantai selatan Afrika Selatan, Cape Town adalah tempat yang indah. Terlebih jika kalian mencari perpaduan antara kota yang semarak dan keindahan alam. Misalnya dari Table Mountain, kalian bisa mendapatkan beberapa gambr yang diposting dari gondola yang menuju ke puncang gunung. Selain itu, jangan lupa mengunjungi Robben Island, penjara yang pernah menjadi rumah bagi Nelson Mandela. Lebih lanjut untuk pilihan kampusnya, adan Universitas Cape Town dan Universitas Western Cape.

4. Barcelona, ​​Spanyol

Gereja di Barcelona

Selain terkenal dengan tim bolanya, Barcelona juga menjadi pilihan utama bagi banyak pertukaran mahasiswa Internasional. Kota asal Gerard Pique ini tak hanya merupakan kota terbesar di wilayah Catalonia, tetapi juga menjadi ibu kotanya, serta berbatasan langsung dengan laut Mediterania yang hangat.

Tidak hanya menyajikan kehangatan Mediterania, kalian juga bisa menangkap momen apik di depan Gereja Sagrada Familia, arkeologi Romawi di MUHBA, serta tempat tinggal berwarna pastel yang indah. Sementara itu, untuk pilihan kampusnya ada Universitas Barcelona, Universitas Politeknik Katalonia, dan Universitas Otonomi Barcelona.

5. Venesia, Italia

Venesia

 Saat berada di Venesia, berbagai momen yang instagrammable akan ada disetiap sudut kotanya. Seperti, berlayar menyusuri kanal yang cerah dengan gondola, atau hanya sekedar nongkrong di Piazza San Marco. Dia merupakan tempat yang selalu populer di depan Basilika Santo Markus. Namun sayangnya, kalian harus sedikit merogoh kocek yang banyak untuk menikmati itu. Hal ini lantaran, belajar di Venesia memiliki biaya yang lumayan mahal. Universitas populer disana, yakni Universitas Ca 'Foscari, Universitas IUAV Venesia dan Conservatorio di Musica “Benedetto Marcello.”

6. Istanbul, Turki

Istanbul

Istanbul merupakan kota yang sangat unik, karena terletak antara Asia dan Eropa. Selain itu, dia menawarkan 20 juta tulip yang indah di musim semi. Serta, musim dingin yang benar-benar dingin. Pastinya, kalian juga harus mengunjungi Hippodrome Romawi kuno dan mosaik rumit di Bizantium Hagia Sophia. Di sebuah negara dengan lebih dari 200 universitas, Instanbul konsisten digolongkan sebagai kota pelajar papan atas. Sekitar 50.000 mahasiswa internasional terdaftar di universitas terbaik setiap tahunnya. Beberapa yang favorit diantaranya, Universitas Istanbul, Universitas Marmara dan Universitas Teknik Istanbul.

7. Santorini, Yunani

Santorini

Didaftar terakhir, ada Santorini, sebagai kota yang terletak di sepanjang laut Aegea. Kota ini memiliki banyak kisah serta legenda yang mendukung unsur mistis di dalamnya. Bahkan, pulau itu hampir hancur oleh letusan gunung berapi pada abad ke-16 SM. Lalu, kenapa kota ini sangat instagramable. Dengan rumah-rumah bercat putih bertengger di tebing dan pantai dengan bebatuan lava berwarna merah, putih dan hitam. Kalian akan menghiasi feed instagram dengan beberapa gambar paling indah.

Tidak hanya terkenal akan keindahannya, Santorini menjadi rumah bagi beberapa universitas terkemuka. Yunani memiliki lebih dari 20 universitas dan 15 lembaga teknis. Misalnya, Institut Pendidikan Teknologi di Piraeus.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini