nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beli Mitsubishi Pajero, Juragan di Lampung Selalu Bayar Tunai di Diler

Mufrod, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 17:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 12 15 1921507 gak-pake-kredit-juragan-di-lampung-beli-mitsubishi-pajero-tunai-BP9WvOAEMI.JPG Mitsubishi Pajero Sport (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pembukaan diler ke-117 Mitsubishi yang berlokasi di lampung rupanya bukan tanpa sebab. wilayah ujung pulau Sumatera yang berdekatan dengan pulau Jawa ini rupanya sangat unik, banyak konsumen loyal yang percaya dengan produk Mitsubishi khususnya Pajero Sport.

Bahkan pada April 2018, Lampung pernah menyumbangkan market share 56 persen dari total penjualan Pajero Sport sebesar 1.878 unit. Dimana model paling banyak dibeli konsumen yakni sport dakkar yang terjual sebanyak 1.377 unit sepanjang bulan April.

"Untuk pasar automotif di Lampung penjualan Pajero Sport menyumbang 56 persen market share," ungkap Ilham Iranda, Head of Sales and Marketing Region 3 Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), saat di hubungi Okezone, Kamis (12/7/2018).

 

Yang cukup unik, menurut Jerry konsumen Mitsubishi di Lampung yang membeli Pajero Sport merupakan juragan pertanian dan perkebunan setempat. Untuk bertransaksi para konsumen ini tak mengandalkan bank dalam pembayarannya. Tak sedikit pula para juragan tersebut membeli tak hanya satu bahkan dua mobil sekaligus.

"Konsumen yang beli Pajero disini hampir kebanyakan juragan, dan sistem pembeliannya pun selalu dalam bentuk cash dan tidak melibatkan bank," tutup Ilham.

Menutup semester pertama 2018, penjualan Mitsubishi Pajero Sport sepanjang Januari hingga Juni mampu menyumbangkan penjualan sebanyak 11.728 unit.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini