Ketum PAN: Kemenangan Khofifah di Pilgub Jatim Hak yang Tertunda

Muhamad Rizky, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 17:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 12 266 1921540 ketum-pan-kemenangan-khofifah-di-pilgub-jatim-hak-yang-tertunda-iux0eGqL6y.jpg Ketum PAN Zulkifli Hasan bertemu Khofifah-Emil (Foto: M Rizky)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menerima kunjungan pasangan gubernur terpilih Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di rumah dinas Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Jalan Widya Candra IV, Jakarta Selatan, Kamis, (12/7/2018).

Saat menyambut kedatangan keduanya, pria yang akrab disapa Zulhas itu berkelakar bahwa kemenangan yang diraih Khofifah merupakan kemenangan yang tertunda.

"Ini Ibu Khofifah sebetulnya mengambil haknya yang tertunda. Ini kan takdir memang untuk Gubernur Jawa Timur. Jadi, tuntaslah perjuangan tinggal nanti bagaimana Jawa Timur lebih baik dan kita meyakini bahwa Bu Khofifah mampu," kata Zulhas.

 Khofifah ke rumah Zulkifli Hasan

Seperti diketahui, kala itu 2008 Khofifah gagal menjadi gubernur melawan Soekarwo. Namun, ia memutuskan untuk kembali bertarung pada 2013 dan kembali gagal.

Zulhas menambahkan, kemenangan yang diraih oleh pasangan tersebut sesuai dengan apa yang telah diramalkannya. "Dulu saya bilang kan waktu itu Bu Khofifah akan menang di atas 7 persen, (faktanya) 7,1 persen," tuturnya.

Pantauan Okezone, keduanya tiba di lokasi sekira pukul 12.00 WIB secara terpisah Emil lebih dulu datang. Kurang lebih lima menit kemudian disusul Khofifah. Saat tiba di lokasi keduanya langsung disambut oleh Zulhas.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini