nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Airlangga Tepis Pertemuannya dengan SBY untuk Tarik Dukungan dari Jokowi

Bayu Septianto, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 04:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 12 337 1921179 airlangga-tepis-pertemuannya-dengan-sby-untuk-tarik-dukungan-dari-jokowi-cKONJqfmoD.jpg Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan partainya tidak akan berpaling dari dukungan terhadap Joko widodo (Jokowi) sebagai calon presiden pada Pemilihan Umum 2019. Hal itu sekaligus menepis dugaan bakal berpindah haluannya Golkar usai pertemuan antara Airlangga dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di kediaman SBY, Kuningan, Jakarta, Selasa 10 Juli 2018.

"Spekulasi silaturahmi antar-pimpinan partai itu suatu hal yang biasa karena kita kan antar-pimpinan partai suasana cair dan kemudian posisi Partai Golkar itu sudah final. Sudah diputus dalam rapimnas dan munas dan bahkan Partai Golkar yang paling awal mendukung Pak Jokowi," kata Airlangga di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Menurut Airlangga, justru pertemuannya dengan SBY bertujuan mengajak SBY dan Partai Demokrat masuk ke barisan pendukung Jokowi pada Pemilihan Presiden 2019.

"Ada yang masih memperhitungkan untuk berkoalisi denagn Pak Presiden, nah tentu komunikasi itu dibangun agar nanti tidak terjadi misinterpretasi atau miskomunikasi antara koalisi pendukung presiden dan tentu bagi koalisi partai pendukung presiden lebih banyak, lebih baik," jelas Airlangga.

Ia menuturkan, hasil dari pertemuan tersebut Demokrat masih membuka diri untuk bergabung untuk mendukung Jokowi.

"Tentu Beliau menjanjikan juga. Masih terbuka opsi bergabung ada opsi lain juag yang dipersiapkan. Jadi, masih terbuka," ucapnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini