nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demokrat: TGB Dukung Jokowi Dahului Keputusan Majelis Tinggi

Bayu Septianto, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 07:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 12 337 1921207 demokrat-tgb-dukung-jokowi-dahului-keputusan-majelis-tinggi-cGusEX4Bv4.jpg TGB mendukung Jokowi lanjutkan pemerintahannya dua periode. (Foto: Ist)

JAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Jansen Sitindaon menganggap tidak ada yang salah dari sikap dukungan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melanjutkan pemerintahannya. Namun, Demokrat mempersoalkan sikap politik TGB itu yang mendahului keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat.

"Tidak ada yang salah dari TGB mendukung Jokowi. Bukan itu persoalannya, tetapi lebih pada karena TGB mengumumkan ke publik terkait sikap politiknya itu mendahului putusan resmi Majelis Tinggi, di mana dia juga sebagai anggotanya. Eloknya, harusnya dia menyampaikan itu di internal dulu kan, dibahas di dalam," jelas Jansen ketika dikonfirmasi Okezone, Kamis (12/7/2018).

Ia menuturkan, partai yang diketuai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini sejatinya terbuka dalam menyikapi segala perbedaan pendapat. Hal inilah yang nantinya dibicarakan Majelis Tinggi Demokrat hingga akhirnya memutuskan menjadi sikap resmi partai yang wajib ditaati seluruh kader.

"Sampai nantinya Majelis Tinggi memutuskan sebagai sikap resmi partai yang harus ditaati seluruh kader," ucap Jansen.

Dia menambahkan, hingga saat ini Partai Demokrat belum memberikan sanksi kepada TGB. Jansen mengibaratkan sikap yang diambil TGB ini offside dalam sebuah pertandingan sepakbola.

"Offside dalam bola itu kan bukan jenis pelanggaran yang berbuah kartu kuning, apalagi kartu merah kan. Paling teguran ringan dari wasit saja. Di politik biasalah itu terjadi offside-offside dikit," jelasnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini