Menko PMK Puan Maharani Pimpin Rapat Persiapan Asian Games 2018

Fahreza Rizky, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 11:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 12 337 1921308 menko-pmk-puan-maharani-pimpin-rapat-persiapan-asian-games-2018-bhsPznxDjn.jpg Menko PMK Puan Maharani (foto: Antara)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani memimpin rapat tingkat menteri (RTM) terkait persiapan pelaksanaan Asian Games 2018.

Berdasarkan pantauan Okezone, turut hadir Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Chef de Mission (CdM) Asian Games 2018 Komjen Pol Syafruddin, Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno, beserta para ketua cabang olahraga (cabor) Asian Games 2018.

"Saya mengundang semua cabor karena saya ingin mendengar masukkan dari cabor berkaitan dengan kesiapan bagaimana atlet jelang Asian Games 2018," kata Puan mengawali sambutannya di Gedung Kemenko PMK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018).

Puan ingin gelaran Asian Games 2018 meraih kesuksesan, baik dari sisi penyelenggaraan, penyiapan infrastruktur, ekonomi dan raihan prestasi. Lebih lanjut, ia telah mendapat kabar bahwa 70 persen atlet masih melakukan try out untuk persiapan Asian Games.

Menko PMK Puan Maharani Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Asian Games 2018 (foto: Fahreza/Okezone)Menko PMK Puan Maharani Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Asian Games 2018 (foto: Fahreza/Okezone)

"Namun Insya Allah pertengahan sampai akhir bulan ini semuanya akan sudah kembali ke Jakarta," jelas dia.

Di sela-sela pembukaan rapat, Puan juga mengapresiasi prestasi yang dicapai oleh Lalu Muhammad Zohri, atlet cabang atletik asal Indonesia. Zohri berhasil meraih emas setelah mencapai finis terdepan pada nomor lari 100 meter putra Kejuaraan Dunia Atletik U-20 yang digelar di Tempere, Finlandia, Rabu 11 Juli 2018.

"Kabar baik yang terbaru, Alhamdulillah Muhammad Zohri menang lari sprint meter di Finlandia," ungkapnya.

Zohri berhasil mengalahkan 2 pelari asal Amerika Serikat dengan mencatatkan waktu 10,18 detik. Unggul tipis dari Anthony Schwartz dan Eric Harrison, yang sama-sama mencatatkan waktu 10,22 detik. Pencapaian Zohri merupakan sejarah baru dalam dunia atletik Indonesia.

Sebelumnya, Indonesia mencatatkan prestasi terbaik di nomor lari 100 meter pada kejuaraan yang sama di tahun 1986. Saat itu, atlet Indonesia berhasil mencapai finis kedelapan di babak penyisihan.

Usai meraih emas sekaligus mencatatkan waktu terbaiknya, Zohri yang lahir 1 Juli 2000 ini bersiap untuk bertanding di Asian Games bulan depan. Atlet asal Lombok Utara NTB ini akan memberikan performa terbaiknya pada ajang olahraga yang digelar di Indonesia, Agustus mendatang. (fid)

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini