nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Khofifah-Emil Dardak Berkunjung ke Rumah Ketum PAN Zulkifli Hasan

Muhamad Rizky, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 13:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 12 337 1921357 khofifah-emil-dardak-berkunjung-ke-rumah-ketua-pan-zulkifli-hasan-NGllXSdqV7.jpg Khofifah-Emil Dardak saat bertemu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Foto: Okezone/Muhamad Rizky

JAKARTA - Pasangan gubernur terpilih Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak mengunjungi rumah dinas Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) yang juga sekaligus sekaligus Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di Jalan Widya Candra IV, Jakarta Selatan, Kamis, (12/7/2018).

Keduanya tiba dilokasi sekira pukul 12.00 WIB. Emil lebih dulu datang. Kurang lebih lima menit kemudian Khofifah. Saat tiba di lokasi keduanya langsung disambut oleh Zulkifli Hasan.

"Beliau all out dalam mengusung dan mendukung serta mengantarkan sampai kami alhamdulillah unggul di Jawa Timur. Saya hadir bersama Mas Emil tentu ingin mengucapkan terima kasih atas suport (dukungan) PAN terutama kehadiran Ketum PAN," kata Khofifah.

Foto/Okezone 

Khofifah dan Emil didukung oleh tujuh partai, yakni Partai Demokrat, Golkar, Nasdem, PAN, PPP, Hanura, dan PKPI. Sementara lawannya Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno diusung oleh PDI Perjuangan, PKB, PKS, dan Gerindra.

"Ke depan kami berharap ada strong partnership (hubungan yang kuat) di antara kami, karena PAN punya anggota DPRD dan kami di Pemprov, tentu pembangunan di Jawa Timur membutuhkan kemitraan eksekutif dan legislatif," tuturnya.

Foto/Okezone 

Sedangkan Zulkifli Hasan mengatakan, kemenangan Khofifah merupakan takdir untuk membangun Jawa Timur.

"Ini Ibu khofifah sebetulnya mengambil haknya yang tertunda. Ini kan takdir memang untuk Gubernur Jawa Timur. Jadi tuntaslah perjuangan. Tinggal nanti bagaimana Jawa Timur lebih baik dan kita meyakini bahwa Bu Khofifah mampu," ungkapnya.

Menurut Zulhas, kemenangan yang diraih oleh pasangan tersebut sesuai dengan apa yang telah diramalkannya. "Dulu saya bilang kan waktu itu bu Khofifah akan menang di atas 7 persen, (faktanya) 7,1 persen," tambahnya.

Dalam hasil rekapitulasi KPU dari Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak mendapat 10.465.218 atau 53,55 persen sementara lawannya Syaifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno meraih 9.076.014 atau 46,45 persen.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini