Tolak Bebas Bersyarat, Golkar Nilai Ahok Patuh kepada Hukumannya

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 17:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 12 337 1921508 tolak-bebas-bersyarat-golkar-nilai-ahok-patuh-kepada-hukumannya-4iGZPEQ5Oc.jpg Politisi Golkar, Dave Laksono (foto: Taufik/Okezone)

JAKARTA - Politisi Partai Golkar Dave Laksono menilai terpidana kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, tidak menggunakan haknya untuk bebas bersyarat telah menunjukkan kewibawaan hukum.

"Dia (Ahok), telah melakukan kewibawaan dan kepatuhan hukumnya. Di mana ia juga tidak melakukan jalur cepat dan mudah," ujar Dave kepada Okezone di Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018).

Ia menjelaskan, situasi saat ini, apabila Ahok keluar masih panas. Maka sebaiknya mantan suami Veronica Tan itu bersabar menyelesaikan hukumannya.

"Jadi, setelah menyelesaikan segala hukumannya Ahok keluar akan jadi pemenang," tuturnya.

 ahokj

Namun, lanjut dia, dirinya akan mengucapkan selamat apabila mantan bupati Belitung Timur itu, telah bebas atau keluar. "Kita berharap, dia (Ahok) menjadi anak baik lagi," pungkas Dave.

Sebelumnya, pengacara sekaligus adik Ahok, Fifi Lety mengungkapkan bahwa Ahok menolak bebas bersyarat pada akhir Agustus 2018, karena ia ingin bebas murni pada April 2019.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini