nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terima Pati Polri, Jokowi Ingatkan Aksi Kejahatan Lebih Cepat dari Aturan

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 18:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 12 337 1921565 terima-pati-polri-jokowi-ingatkan-aksi-kejahatan-lebih-cepat-dari-aturan-7UHoImw64T.jpg Presiden RI, Joko Widodo (foto: Biro Pers Kepresidenan)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima perwira tinggi (Pati) Polri yang akan menerima kenaikkan pangkat di Istana Kepresidenan Jakarta. Dia mengingatkan para perwira TNI-Polri tersebut untuk tidak ikut berpolitik pratis.

"Beliau memberikan pemahaman pada kita situasi saat ini, perkembangan kejahatan dan situasi politik lebih cepat dari regulasi yang ada," kata Kapolda Jambi Brigjen Muchlis di Istana Negara, Kamis (12/7/2018).

Muchlis menyampaikan Presiden Jokowi juga mengingatkan bahwa prajurit TNI-Polri harus mampu mencermati situasi kejahatan dan kondisi politik yang lebih cepat dari peraturan tersebut.

"‎Untuk itu, kita mencermati dan memahami, mencermati perkembangan situasi politik saat ini. Kedua, anggota TNI-Polri tidak boleh berpolitik praktis, kalau pensiun silahkan, tapi kalau menjabat tidak boleh," ujar Muchlis.

 jokowi

Muchlis mengatakan, pertemuan Kepala Negara bersama prajurit TNI-Polri yang menerima kenaikan pangkat itu juga dihadiri Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Sebanyak sebelas orang menerima kenaikan pangkat menjadi jendral bintang satu.

Sementara yang naik pangkat menjadi bintang dua sebanyak tujuh prajurit.

"‎Saya pribadi mengucapkan syukur, terimakasih dan penghormatan kepada bapak Presiden memberikan kepercayaan kepada kami untuk menaikkan pangkat," tandasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini