Pasca-Ledakan Ruko di Kebayoran Baru, Anies Imbau Masyarakat Selalu Periksa Tabung Gas

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 09:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 12 338 1921265 pasca-ledakan-ruko-di-kebayoran-baru-anies-imbau-masyarakat-selalu-periksa-tabung-gas-tAoza62Lza.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan cek lokasi ledakan ruko di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/7/2018). (Foto: Harits Tryan Akhmad/Okezone)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta mendatangi lokasi ledakan di Ruko Grand Wijaya Center, Blok F, Jalan Wijaya II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/7/2018). Ledakan di ruko tersebut diduga berasal dari tabung gas.

Di lokasi kejadian, Anies mengimbau masyarakat untuk memeriksa tabung gas guna menghindari kebocoran yang mengakibatkan ledakan nantinya.

“Dari kejadian ini, kami mengimbau seluruh masyarakat, untuk memeriksa tabung gasnya, memastikan tidak ada kebocooran, kerusakan. Jika ada kecurigaan jangan ragu untuk lapor ke petugas, termasuk petugas kita di kelurahan ataupun yang lainnya,” ujar Anies.

Kondisi ruko di Grand Wijaya Center, Blok F, Jalan Wijaya II, Kebayoran Baru, Jaksel, mengalami kerusakan ledakan tabung gas. (Foto: Harits Tryan Akhmad/Okezone)

Karena itu, Anies mengingatkan masyarakat tidak boleh meremehkan pemeriksaan terhadap tabung yang sangat rentan bocor, apalagi bila warga tersebut tinggal di daerah padat, seperti daerah perkantoran.

“Bila kejadian ini muncul pada siang hari, maka mungkin kita akan menyaksikan korban. Karena ketika ada kebocoran risikonya itu fatal, ini terjadi pagi hari ketika belum ada kegiatan perkantoran,” ucap dia.

(Baca Juga : Polisi: Sudah Tidak Tercium Bau Gas dari Lokasi Ledakan Ruko di Kebayoran Baru)

Selain itu. Anies merasa bersyukur dalam kejadian ledakan pagi tadi tidak ada korban jiwa. “Karena itulah kita bersyukur tidak ada korban jiwa,” tandas Anies.

(Baca Juga : Cek Lokasi Ledakan Ruko di Kebayoran Baru, Anies: Saya Percayakan ke Polisi)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini