nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tim Inafis Polri Periksa Ruko Tempat Terjadi Ledakan di Kebayoran Baru

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 10:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 12 338 1921269 tim-inafis-polri-periksa-ruko-tempat-terjadi-ledakan-di-kebayoran-baru-v6ICbwpz3i.jpg Tim Inafis Polri melakukan pemeriksaan di lokasi ledakan ruko di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/7/2018). (Foto: Harits Tryan Akhmad/Okezone)

JAKARTA – Ledakan terjadi di Ruko Grand Wijaya Center, Blok F, Jalan Wijaya II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Kamis (12/7/2018), sekira pukul 04.20 WIB.

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, saat ini tim Inafis Polri sedang melakukan pemeriksaan di ruko properti yang merupakan sumber ledakan.

Ruko yang terdiri atas 3 lantai itu tampak rusak parah, mulai dari kaca hingga plafon. Bahkan terdapat 5 ruko lainnya juga mengalami rusak akibat ledakan yang diduga berasal dari tabung gas.

Ledakan ruko di Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Kondisi ruko mengalami kerusakan. Pihak kepolisian langsung melakukan olah TKP di lokasi kejadian. (Foto: Harits Tryan Akhmad/Okezone)

Selain itu, di sekitar lokasi dipenuhi masyarakat yang ingin melihat langsung lokasi kejadian. Saat ini garis polisi masih dipasang untuk menjaga jarak masyarakat dengan lokasi kejadian.

(Baca Juga : Foto-Foto Ledakan Ruko di Kebayoran Baru)

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar mengatakan, kebocoran tabung gas itu karena adanya gangguan regulator. Ledakan yang berasal dari lantai tiga ruko itu kemudian merambah hingga ke lantai satu gedung.

(Baca Juga : Polisi Periksa 5 Orang Saksi Terkait Ledakan Ruko di Kebayoran Baru)

"Pemicu karena kesalahan regulator, percikan api bisa dari saklar lampu atau AC atau kulkas karena on-off otomatis, itu jadi pemicu jadi ledakan cukup besar," kata Indra kepada wartawan di lokasi.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini