Kesaksian Warga Dengar Ledakan Ruko di Kebayoran Baru, Suaranya Keras seperti Petir

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 10:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 12 338 1921274 kesaksian-warga-dengar-ledakan-ruko-di-kebayoran-baru-suaranya-keras-seperti-petir-iSGRVfF8wp.jpg Lokasi ledakan di Kebayoran Baru. (Foto: Harits/Okezone)

JAKARTA - Ledakan yang diduga berasal dari tabung gas terjadi di ruko Grand Wijaya Center, Blok F, Jalan Wijaya II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sekira Pukul 04.20 WIB, Kamis (12/7/2018).

Salah satu saksi, Sabarudin (50) mengaku saat menjelang subuh dirinya mendengar ledakan tersebut sangat keras.

“Bunyinya keras seperti suara petir. Karena saya lagi di atas truk enggak bisa tahu apa-apa. Itu orang-orang saja pada lari. Getarannya cukup lumayan,” ujar Sabarudin kepada wartawan di lokasi.

Foto: Harits/Okezone

Sementara, saksi lainnya Iyan Supriatna (31) bercerita, kejadian tersebut berlangsung saat dirinya tengah beristirahat dan langsung terkejut mendengar suara ledakan.

“Saya lagi tidur. Lalu dengar suara ledakan, lalu liat kondisi ruko sudah berantakan. Suara keras dan bergetar jadi kita takut roboh,” ungkap Iyan.

Foto: Harits/Okezone

Pasca-ledakan, sambung Iyan, ia melihat satu orang keluar dari ruko tersebut dan disusul dua orang lainnya yang turut keluar dalam keadaan selamat.

“Tiga orang itu enggak apa-apa,” tandasnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini